in

Warga Singkawang Gempar Ruko di Pasar Hongkong Terbakar

Foto : Situasi kebakaran di Pasar Hongkong Kota Singkawang. (Foto ist)

Jaringinfo.com SINGKAWANG – Warga Kota Singkawang khususnya yang berada di pasar Hongkong, sekitar pukul 19.00 WIB malam ini, digemparkan dengan musibah kebakaran yang melalap beberapa Rumah Toko (Ruko).

Pasar yang terletak di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah itu yang biasa menjadi pusat jajanan kulener itu berubah dratis dengan kobaran api yang cukup besar membumbung tinggi.

“Kobaran api itu memang cukup besar dan membumbung tinggi sehingga kami yang berada di sini menjadi kaget. Sehingga saya bersama teman lainnya langsung menuju tempat kejadian kebakaran,” kata Apin (38) Warga Pasiran Singkawang Barat, Kamis (12/8/2021).

Sesampai di lokasi kata Apin, tampak  belasan petugas kebakaran dibantu warga setempat bahu membahu berusaha memadamkan api. Belasan mobil pemadam kebakaran juga sudah terlihat di lokasi kebakaran.

Di lokasi kejadian, puluhan petugas pemadan tengah bekerja keras berupaya memadamkan kobaran api yang telah membumbung tinggi.

“Petugas kepolisian juga sudah nampak sibuk membantu mengamankan lokasi, apa lagi saat itu warga justru banyak berkerumun menyaksikan sehingga perlu pengamanan pihak kepolisian agar mobil pemadam dapat lebih leluasa bergerak cepat mendekati lokasi dan memadamkan api,” kata Apin.

Hingga berita ini di turunkan, belum diketahui apa penyebab kebakaran dan berapa kerugian yang dialami akibat musibah tersebut.

Pewarta/Editor : Tim Redaksi jaringinfo.com

Kota Pontianak Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka Pekan Depan

Kebakaran di Pasar Hongkong Singkawang, Lima Ruko Hagus dan Diduga Satu Korban Meninggal