in

Kapolres Sanggau Gelar Silaturahmi ke Raja Sanggau

Foto : Suasana pertemuan rombongan Kapolres Sanggau dan Raja Sanggau dalam kegiatan silaturahmi. (Foto ist)

 

Jaringinfo.com SANGGAU– Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan,  melaksanakan kunjungan Silaturahmi di Keraton Surya Negara Sanggau,  Kamis (12/8/2021).

Sebagai orang baru dalam memimpin jajaran Kepolisian di Kabupaten  Sanggau, maka pertemuan demi pertemuan dilakoni dalam membangun komunikasi yang harmonis oleh Kapolres Sanggau.

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Polres Sanggau ini didampingi PJU Polres Sanggau disambut hangat oleh Raja Sanggau H. Gusti Arman,  didampingi Istri beserta Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Sanggau Budi Darmawan, Ketua Forum Komunikasi Pemuda Melayu (FKPM) Sanggau Nur Kurniawan.

Hadir pula para tokoh dan pemangku adat Melayu, serta mahasiswi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sanggau.

Disamping memperkenalkan dirinya, Kapolres juga berharap dapat diterima sebagai warga baru di Keraton Surya Negara dan kedepannya dapat bersinergi dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Hari ini kami berkunjung ke Keraton Surya Negera, Saya selaku orang baru di Kabupaten Sanggau harus melaksanakan kegiatan safari, berkunjung kepada tokoh-tokoh di Kabupaten Sanggau, salah satunya Raja Sanggau,” kata Kapolres Sanggau.

Dikatakannya, silaturahmi sebagai sarana berharap dukungan, saran, pendapat dan masukan dari para tokoh-tokoh masyarakat, termasuk Raja Sanggau.

“Mungkin kedepan ada hal-hal ada yang perlu dikoreksi dari tugas dan pelaksanaan kami, kami siap dikoreksi oleh beliau (Raja Sanggau) selaku sesepuh, tokoh masyarakat di Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

Kapolres Sanggau berharap jalinan silaturahmi dan koordinasi yang sudah terjalin selama ini bisa lebih erat. Mantan Kapolres Landak itu mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki di Keraton Surya Negara.

“Kedepannya kami akan sering-sering ke sini untuk minta saran dan pendapat beliau. Khususnya untuk mendukung tugas kepolisian kami kedepan,” sebutnya.

“Semoga dapat menerima saya dalam memimpin institusi Polri di Kabupaten Sanggau ini, kita bersama-sama menjalin komunikasi dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sanggau,” ujar Kapolres Sanggau.

Sementara itu, Raja Sanggau, H. Gusti Arman menyambut baik kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Sanggau itu. Selaku tokoh masyarakat dan Raja Sanggau, sangat menyambut baik kedatangan AKBP Ade Kuncoro Ridwan selaku Kapolres Sanggau yang baru.

“Beliau berniat menjalin tali silaturahim serta kerjasama dalam rangka kita sama-sama menjaga keamanan, ketertiban di Kabupaten Sanggau. Kita selaku tokoh masyarakat juga bersinegeri menjaga keamanan di Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

Raja Sanggau pun tak segan-segan memberi penilaian terhadap sosok AKBP Ade Kuncoro.

“Kalau kita lihat sosok Pak Ade Kuncoro ini orangnya sangat bersahaja, santun, serta bersahabat. Semoga kedepannya, dengan datangnya Kapolres dapat bersinergi menjalin kerjasama yang lebih baik. Apa yang kurang bisa kita beri masukan. Yang lebih kita tambahkan lagi,” pungkas Pak Teh, sapaan akrab Raja Sanggau.

 

Sumber : Humas Polda Kalbar

Editor    : Tim Redaksi jaringinfo.com

Bupati Sanggau Berharap Semua Pihak Terlibat Bersama-sama Turunkan Angka Stunting

Sambut HUT ke-76 RI, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Nyalakan Petasan di Wilayah Perbatasan