in

Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Pejabat Golongan IV

Foto : Sertijab ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima dan laporan resmi oleh para pejabat lama dan pejabat baru kepada Pangdam XII/Tpr. (Foto ist)

 

Jaringinfo.com KUBU RAYA – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dan Tradisi Penerimaan serta Pelepasan Pejabat Golongan IV Kodam XII/Tpr di Aula Sudirman Makodam XII/Tpr.

Sertijab ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima dan laporan resmi oleh para pejabat lama dan pejabat baru kepada Pangdam XII/Tpr. Dilanjutkan dengan tradisi penciuman Pataka Kodam XII/Tpr Carathana Jitavina.

Jabatan Golongan IV yang diserahterimakan diantaranya Kajasdam XII/Tpr dari Kolonel Inf Anthonomy Rachman kepada Letkol Arh Agus Setiawan yang sebelumnya menjabat Kadeptikstaf Pusdikarhanud.  Sedangkan Kolonel Inf Anthonomy Rachman menjabat Pamen Ahli Bid. Ilpengtek dan LH Pangdam XIV/Hsn.

Kabekangdam XII/Tpr dari Kolonel Cba Risal Salewangang kepada Letkol Cba Putra Bungsu Usman. Kolonel Cba Risal Salewangang menempati jabatan baru Kasubditbindokjukstrakorps Sdircab Pusbekangad. Sedangkan Letkol Cba Putra Bungsu Usman sebelumnya menjabat Wakabekangdam IM.

Jabatan Kabintaldam XII/Tpr dilakukan penyerahan jabatan dari Pangdam XII/Tpr kepada Letkol Inf Heru Kuntjoro Pribadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasetum Akmil. Kemudian jabatan Wadanrindam XII/Tpr diserahterimakan dari Kolonel Kav Afkar Mulya, S.E kepada Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Z.R yang sebelumnya menjabat Pamen Denmabesad. Kolonel Kav Afkar Mulya, S.E., mendapat jabatan baru sebagai Waaslog Kogabwilhan II.

Selanjutnya jabatan Kasiren Korem 121/Abw diserahterimakan dari Kolonel Inf Ibnu Subroto S.I.P kepada Letkol Arm Moch. Yosser Maklin yang sebelumnya menjabat Waasrendam XVI/Ptm. Kolonel Inf Ibnu Subroto S.I.P., menempati jabatan baru sebagai Staf Khusus Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas segala pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada para istri dari pejabat lama, yang dengan tulus, ikhlas dan setia mendampingi suami selama melaksanakan tugas di Kodam XII/Tpr, serta berbagai upaya peran aktif dan sumbangsihnya dalam mendukung kemajuan Persit .

“Saya ucapkan selamat bertugas              di tempat yang baru, semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara sekeluarga,” ucap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Sedangkan kepada para pejabat baru, Pangdam XII/Tpr mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk melanjutkan pengabdian di Kodam XII/Tpr.

“Semoga melalui serah terima jabatan ini, dapat meningkatkan profesionalitas dan produktivitas para Perwira dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berguna bagi kemajuan TNI AD pada umumnya dan Kodam XII/Tpr khususnya,” ucapnya mengharapkan.

Acara sertijab dan tradisi satuan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Dihadiri para pejabat utama Kodam XII/Tpr, para Prajurit dan PNS serta Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura.

 

Sumber  :  Pendam XII/Tpr.

Editor      : Slamet Ardiansyah

KRI Kerambit 627 Tangkap Kapal Pencuri Ikan Berbendera Vietnam di Natuna

Bentuk Posko PPKM di Pasar Flamboyan, Bantu Upaya Tangani Covid-19