in

Sambut HUT ke-76 RI, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Nyalakan Petasan di Wilayah Perbatasan

Foto : Anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti membagi-bagikan paket Sembako. (Foto ist)

 

Jaringinfo.com SAMBAS– Menyambut HUT ke -76 RI, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti menyalakan “Petasan” (Pengabdian Tanpa Batas Prajurit di Perbatasan)  yang merupakan program Komando atas dalam hal ini Kodam XII/Tpr dalam membantu meningkatkan kesejahteraan dan kecintaan terhadap NKRI masyarakat perbatasan.

Program petasan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin langsung oleh Dansatgas Pamtas Letkol Inf Hendro Wicaksono, berupa kegiatan pengobatan door to door dan pembagian sembako terhadap warga di Desa Temajuk,  Kecamatan Paloh,  Kabupaten Sambas,  Kalimanatan Barat.

“Kegiatan pengobatan door to door ini Satgas Pamtas melibatkan 8 orang bintara dan tamtama kesehatan Satgas Pamtas dipimpin oleh dokter Satgas Pamtas dibantu oleh tenaga kesehatan dari puskesmas Temajuk sebanyak 9 orang dilanjutkan pemberian sembako dengan sasaran pengobatan dan pembagian sembako di 3 dusun (Camar Bulan,  Maludin dan Sempadan)  Desa Temajuk, Kecamatan Paloh,” ungkap Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns,  Letkol Inf Hendro Wicaksono, dalam keterangannya di Pos Camar Bulan, Sambas. Kamis (12/08/2022).

Dansatgas menambahkan,  kegiatan pengobatan door to door dan pembagian sembako ini selain dalam rangka menyambut HUT RI ke-76, namun yang terpenting adalah dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan akibat pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Kami tidak akan berhenti bersemangat untuk memberikan pengabdian yang terbaik tanpa batas bagi masyarakat di perbatasan, ” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Temajuk Juraini menyatakan apresiasi yang luar biasa kepada Satgas Pamtas yang mau melakukan kegiatan pengobatan door to door dan pembagian sembako walaupun kondisi hujan tetapi bapak-bapak TNI tetap semangat melaksanakan kegiatan,  ujarnya.

“Semoga bapak-bapak Satgas Pamtas selalu diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga bisa terus membantu masyarakat diperbatasan, ” pungkasnya.

 

Pewarta : Slamet A/Pen Satgas Pamtas 643.

Editor     : Slamet Ardiansyah.

Kapolres Sanggau Gelar Silaturahmi ke Raja Sanggau

Keterbatasan Stok, Wako Edi Kamtono Minta Pusat Terus Dropping Vaksin