in

Tahun ini, Upacara HUT ke-76 RI Digelar Secara Virtual

Foto : Mengikuti Rangkaian Upacara di Istana Merdeka Lewat Video Conference. (Foto ist)

 

Jaringinfo.com PONTIANAK –  Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tahun ini dilaksanakan secara virtual. Seremoni upacara HUT ke-76 RI ini akan digelar secara terbatas dengan dihadiri jajaran Forkopimda Kota Pontianak di Aula Abdul Muis Muin Kantor Bappeda Kota Pontianak pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerangkan, upacara tahun ini memang tidak dilaksanakan di lapangan sebagaimana mestinya karena mengingat kondisi pandemi Covid-19. Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri nomor 0031/4297/SJ perihal pedoman teknis Peringatan HUT ke-76 RI.

“Sebagaimana arahan dari pemerintah pusat bahwa pelaksanaan upacara secara virtual dengan mengikuti rangkaian upacara HUT ke-76 RI di Istana Merdeka yang ditayangkan melalui video conference,” ujarnya, Sabtu (14/8/2021).

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan seremonial upacara virtual yang diikuti jajaran Forkopimda Kota Pontianak akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Meskipun digelar secara sederhana dan virtual, tetapi tidak akan mengurangi kekhidmatan dalam memperingati hari bersejarah Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Kepala Sub Bagian Protokol Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Pontianak Dewi Silvia Sintani Ubbe menerangkan, sebelum hari-H pelaksanaan upacara, akan dilaksanakan geladi bersih pada hari Minggu tanggal 15 Agustus 2021 melalui video conference.

“Kami juga akan memastikan perangkat seperti kamera dan mikrofon serta hal-hal teknis lainnya berjalan baik agar ketika pada hari H pelaksanaan upacara berjalan lancar,” tuturnya.

Untuk upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI akan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Sedangkan upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih pada pukul 14.30 WIB.

 

Sumber  : Prokopim Pemkot Pontianak.

Editor      : Slamet Ardiansyah.

PLN Siap Produksi 2 Ton Oksigen per Hari Untuk Penanganan Covid-19

Viral, Pria Bermasker Batok Kelapa di Campalagian