in

Jelang HUT ke-76 RI, Lantamal XII Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi di Rumah Radakng

Foto : Dalam rangka HUT ke-76 RI, Lantamal XII Pontianak mengelar serbuan vaksinasi massal di Rumah Radakng Pontianak. (Foto ist).

 

Jaringinfo.com PONTIANAK – Menjelang HUT ke-76 Republik Indonesia, Lantamal XII Pontianak kembali melaksanakan serbuan vaksinasi massal  tang digelar di Rumah Radakng yang merupakan rumah adat Datak Kalimantan Barat yang terlerak di Jalan Sutan Syarir Pontianak.

“Pada kegiatan kali ini kami bersinergi dengan Forkopimda Kalbar, dan unsur TNI/Polri, Pelindo II Kota Pontianak, BRI, dan juga beberapa LSM yang ada di Kalbar, antara lain Dewan Adat Dayak Kalimantan Barat, Dewan Adat Dayak Kota Pontianak dan Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalbar,”  kata Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) XII Pontianak,  Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman di Pontianak, Minggu.

Danlantamal mengatakan ia menugaskan Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XII Kolonel Marinir Agustiawarman, sebagai Koordinator “Serbuan Vaksin Massal HUT ke 76 Kemerdekaan RI.

“Demi suksesnya kegiatan ini,  sejak Sabtu pagi hingga petang ini, seluruh prajurit Lantamal XII, berjibaku menyiapkan segala alat kelengkapan yang akan diunakan dalam serbuan  vaksinasi ini,” ujarnya

Dikatakanya, kegiatan ini merupakan dukungan dari program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Dan hal ini juga sebagai implementasi terhadap program Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, untuk bahu membahu melaksanakan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir,” ujar Danlantamal.

Kepada Dinas Kesehatan  Letkol Laut (K) dr. Heru Subagyo sebagai Ketua Tim Tenaga Kesehatan, juga menyampaikan bahwa Diskes Lantamal XII dalam serbuan vaksin Kemerdekaan ini, menerjunkan semua tim vaksinatornya dibantu Dinkes Kalbar Diskes Kodam XII Tanjungpura, Diskes Lanud Supadio Pontianak dan Dokkes Polda Kalbar.

Ia mengatakan, Lantamal XII juga menggandeng  Instansi lain yang ada di Kota Pontianak. Jumlah vaksin yang disiapkan pada pelaksanaan serbuan vaksinasi kali ini sebanyak 320 Vial vaksin yaitu sebanyak 3200 dosis untuk penerima vaksin dosis pertama dan dosis ke dua.

“Kegiatan vaksinasi yang terlaksana sejak pagi hingga ditutupnya kegiatan, telah mencapai 3200 dosis vaksin, sesuai dengan target yang telah disiapkan,” ujarnya.

Kegiatan Vaksinasi Massal ini juga melibatkan Ibu-ibu Jalasenastri Korcab XII DJA I Lantamal XII, yang dipimpin oleh Ketua Korcab XII DJA I Lantamal XII Ny Noni Andi Rukman, masih dalam suasana HUT ke -75 Jalasenastri.

 

Pewarta : Slamet Ardiansyah

Editor     :  Slamet Ardiansyah

 

 

 

Upacara Bendera HUT RI di Kantor Wali Kota Pontianak Digelar Secara Terbatas

Dankodiklatad dan Pangdam XII/Tpr Bagikan 150 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak COVID-19