in

Kedapatan Memiliki Sabu, Seorang Pria Diringkus Polres Mempawah

Foto  : Tersangka dengan barang bukti saat diamankan di Polres Mempawah. (Foto ist)

 

Jaringinfo.com MEMPAWAH– Sat Narkoba Polres Mempawah, kembali meringkus satu orang pria dengan dugaan melanggar Tindak Pidana Narkotika UU RI Nomor 35 Tahun 2009, pada Jumat 13 Agustus sekitar pukul 21.45 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Narkoba, Iptu Eldyg Hernowo, membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar, pelaku berinisial WAH alias BAY (36), diamankan di kediamannya di Kelurahan Anjungan Melancar, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah,” terangnya, Minggu 15 Agustus 2021.

Dari penangkapan tersebut kata Iptu Eldyg, ditemukan beberapa barang bukti yakni 1 (satu) buah tempat bekas minuman susu yang didalamnya terdapat, 1 (satu) klip plastik transparan yang didalamnya terdapat 8 (delapan) klip plastik transparan yang masing-masing didalamnya berisikan kristal warna putih narkotika golongan I jenis sabu dengan berat brutto 2,57 gram yang di bungkus dengan 1 (satu) helai tisu warna putih.

Kemudian juga ditemukan 1 (satu) klip plastik transparan yang didalamnya terdapat 7 (tujuh) klip plastik transparan yang masing-masing didalamnya berisikan kristal warna putih narkotika golongan I jenis sabu dengan berat brutto 2,02 gram yang di bungkus dengan 1 (satu) helai tisu warna putih.

“Juga ada 1 (satu) klip plastik transparan yang didalamnya terdapat 8 (delapan) klip plastik transparan yang masing-masing didalamnya berisikan kristal warna putih narkotika golongan I jenis sabu dengan berat brutto 2,52 gram yang di bungkus dengan 1 (satu) helai tisu warna putih,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya WAH alias BAY sekarang sudah diamankan di Mapolres Mempawah untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Untuk pasal yang kita sangkakan yakni Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tutupnya.

 

Sumber  : Humas Polda Kalbar

Editor      : Slamet Ardiansyah

Danrem 121/Abw Sambangi Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Wilayah Kodim 1203/Ktp

Paolus Hadi Kukuhkan 10 Anggota Paskibraka HUT ke-76 RI