in

Anggota Satgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha serahkan hewan langka ke BKSDA Kalbar

Foto : Penyerahan seekor trenggiling (Manis javanica). (Foto Dok. BKSDA Kalbar).

 

Jaringinfo.com SANGGAU –  Melalui akun Facebook BKSDA Kaimantan Barat di ketahui Rabu (11/8/2021) bertempat di Kantor Karantina Pertanian Entikong Wilayah Kerja Nanga Badau Jalan Lintas Utara Dusun Berangan Desa Janting Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, seekor trenggiling (Manis javanica) kembali diserahkan oleh Satgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha ke pihak Karantina Pertanian Entikong Wilayah Kerja Nanga Badau.

Penyerahan satwa dilindungi ini merupakan temuan personil Satgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha Pos Sei Mawang II ketika sedang patroli batas negara.

Dalam akun facebook itu di jelaskan, seekor trenggiling ditemukan dalam sebuah karung tanpa pemilik. Disinyalir satwa ini akan diselundupkan ke Malaysia oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Mengetahui bahwa trenggiling merupakan satwa yang dilindungi negara, Satgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha akhirnya membawa satwa tersebut dan menyerahkan ke Karantina Pertanian Entikong Wilayah Kerja Nanga Badau untuk diproses lebih lanjut.

Hasil koordinasi dengan BKSDA Kalbar SKW II Sintang, setelah dilakukan serah terima satwa di observasi untuk mengecek kesehatannya.

Dibutuhkan waktu tiga hari untuk observasi sebelum satwa ini di lepasliarkan ke hutan. (*)

 

Sumber : Facebook BKSDA Kalbar.

Editor    :  Tim Redaksi jaringinfo.com

Paolus Hadi Kukuhkan 10 Anggota Paskibraka HUT ke-76 RI

Tak Pakai Masker, Pengendara Diperintahkan Putar Balik Arah