in

Pengelola Transpotasi Darat Kalbar Gelar Bansos Bagikan 220 Paket Sembako

Foto : Kegiatan Bansos DPTD Wilayah XIV Kalbar di Terminal ALBN Sungai Ambawang, Kubu Raya. (Foto ist)

 

Jaringinfo.com KUBU RAYA – Menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan  RI, Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Balai Pengelola Transpotasi Darat (BPTD) Wilayah XIV Kalimantan Barat, melaksanakan kegiatan pembagian Bansos sebanyak 220 paket Sembako kepada para tenaga kerja yang bergerak di bidang transpotasi yang terdampak pamdemi COVID-19 yang ada di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

“Ini merupakan kegiatan pertama kali kami lakukan dengan target sasaran para supir, kernet, ojol, gojek dan tenaga pekerja transpotasi lainnya yang terdampak COVID-19. Kegiatan ini kami pusatkan di Terminal Antar Lintas Batas Negara (ALBN) Tipe A di Sungai Ambawang, Kubu Raya,” kata Kepala BPTD Wilayah XIV Kalbar, Syamsuddin di Kubu Raya, Senin (16/8/2021)

Syamsuddin mengatakan, terselenggaranya kegiatan pembagian Bansos paket Sembako itu dapat dilakukan berkat adanya kerjasama dengan pihak pihak-pihak terkait.

“Dalam hal ini kami bekerjasama dengan Jasa Raharja Putra, Damri, PTSDP dan Dinas Perhubungan Kota Pontianak,” katanya.

Menurut Syamsuddin kegiatan Bansos seperti itu ada kemungkinan akan dilaksanakan lagi di masa-masa mendatang.

“Nanti kami akan melihat kondisi dulu, kalau memang masih ada rejeki maka akan kegiatan Bansos ini akan kami gelar kembali. Mudah-mudahan kegiatan berbagi seperti ini tidak hanya sekali ini dapat kami lakukan, dengan niat dapat meringankan teman-teman kita para pekerja transpotasi yang terdampak pendemi COVID-19,” ujarnya.

Ditambahkannya, selama ini akibat pendemi COVID-19 banyak aktifitas kerja-kerja transpotasi yang tidak berjalan. Hal ini tentu sangat berdampak sekali terhadap penghasilan para pekerja transpotasi. Hal itu bisa dilihat sepinya aktivitas di Terminal ALBN di Sungai Ambawang ini.

“Sebagai perhatian kami, maka kegiatan Bansos ini kami lakukan, mudah-mudahan selain di momen HUT Kemerdekaan pada momen hari jadi Perhubungan tahun ini kegiatan berbagi ini dapat lagi kami lakukan,” ujarnya mengakhiri.

 

Pewarta  : Slamet Ardiansyah

Editor      :  Slamet Ardiansyah

 

 

Wali Kota Apresiasi HMI Pontianak Dukung Program Vaksinasi Massal

Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar Sambut Hari Pramuka ke-60 Dengan Tabur Bunga di Laut