in

KJRI Kuching bantu pulangkan Jenazah warga NTB ke Indonesia melalui PLBN Entikong

Foto : Rini, istri almarhum Yusuf ikut mendampingi jenazah saat di bawa pulang ke Indonesia melalui PLBN Entikong. (Foto ist).

 

Jaringinfo.com Kuching – Kelapa KJRI Kuching  Yinny Tri Prayitno saat dihubungi melalui telpon seluler mengatakan, KJRI pada hari Kamis tanggal 19 Agustus 2021 membantu pulangkan jenazah atas nama Yusuf, WNI/PMI asal Dompu, NTB, ke Indonesia melalui PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimatan Barat.

“Almarhum meninggal dunia di Hospital Umum Sarawak, Kuching karena sakit. Istri Almarhum atas nama Rini, ikut mendampingi jenazah almarhum setelah KJRI Kuching membantu menyelesaikan dokumen perjalanan yang bersangkutan,” kata Yonny Tri Prayitno, Kamis (19/08/2021)

Pada waktu yang bersamaan ujarnya lagi, KJRI Kuching juga membantu pemulangan lima orang WNI/PMI kondisi khusus. Diantaranya seorang ibu atas nama  Raodah (44 ) dengan anaknya bayi  laki-laki atas nama Aidul Adhar berumur satu bulan yang baru dilahirkan di Hospital Sibu, Sarawak.

“Mereka berdua diserahkan oleh pihak Imigrasi Sarawak kepada KJRI Kuching untuk dipulangkan ke Indonesia karena tidak memiliki ijin tinggal dan dokumen perjalanan yang sah,” tambahnya.

Sementara itu, tiga orang WNI lainnya yang dibantu pemulangan diantaranya atas nama Haris Marines  (25) seorang laki-laki asal Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, sebagai pekerja ilegal di Sarawak, sebelumnya terkena positif COVID-19, dan telah dinyatakan sembuh diserahkan ke KJRI Kuching untuk dipulangkan.

Kemudian, seorang PMI perempuan atas nama Halimah (48)  asal Bulukumba, Sulsel, diserahkan oleh majikannya ke KJRI Kuching untuk dibantu  dipulangkan ke keluarganya di Indonesia, karena yang bersangkutan terkena penyakit demensia.

Dan terakhir seorang PMI laki-laki yang terlantar  atas nama Toha Saputra (24) asal Kabupaten Sanggau, Kalbar, yang memohon bantuan KJRI Kuching untuk pulang ke Indonesia karena sudah tidak miliki pekerjaan lagi.

“Kelima WNI/PMI kondisi khusus tersebut sebelumnya ditampung di rumah perlindungan (Shelter) KJRI Kuching, sambil menunggu proses penyelesaian dokumen perjalanan mereka. Dan sehari sebelum keberangkatan pemulangan, mereka melakulam test COVID-19 di Rumah Sakit KPJ, Kuching dengan hasil negatif,” ujar Yonny.

Sementara itu, untuk proses pemulangan jenazah WNI yang didampingi istrinya dan pemulangan/repatriasi lima orang WNI/PMI kondisi khusus berjalan lancar. dii PLBN Entikong jenazah dan enam orang WNI tersebut di terima Satgas pemulangan WNI/PMI PLBN Entikong. Selanjutnya mereka menjalani proses pencegahan COVID- 19 sebelum dipulangkan ke tempat asal masing-masing.

 

Pewarta  : Slamet Ardiansyah.

Editor      :  Slamet Ardiansyah.

Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Nakes Tracing Warga Kontak Erat Pasien Positif COVID -19

PON XX PAPUA Anggaran APBD Babel ke PON Papua Hanya 7 Miliar