in

Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Nakes Tracing Warga Kontak Erat Pasien Positif COVID -19

Foto : Kegiatan melacak kontak erat atau tracing contact terhadap 3 warga Desa Senakin yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif virus corona. (Foto ist).

 

Jaringinfo.com LANDAK – Polsek Sengah Temila, Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Bripka Guntur Haryanto Babaro dampingi tim dari Puskesmas Senakin melacak kontak erat atau tracing contact terhadap 3 warga Desa Senakin yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif virus corona. Kamis, (19/08/2021)

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sudah tepat, apalagi saat pemberlakuan PPKM anggota Polri terutama Bhabinkamtibmas harus aktif di lapangan untuk memantau situasi dan perkembangan warga.

“Dengan aktif di wilayah binaan, bisa kita ketahui perkembangan situasi. Sekaligus memberi support kepada warganya. Namun demikian tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucap Kapolsek

Dikatakannya, tidak semua warga mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

“Sebagian dari mereka bahkan menolak untuk dites swab atau rapid antigen”

Akan tetapi, berkat pendekatan tracing contact Covid-19 tim dari puskesmas dan didampingi bhabinkamtibmas, warga akhirnya mau mengikuti swab atau rapid antigen. ucap Kapolsek

“Tes swab atau rapid antigen guna memastikan terkonfirmasi positif corona atau tidak” imbuh Kapolsek.

 

Sumber  : Humas Polda Kalbar.

Editor      : Tim Redaksi jaringinfo.com

Polsek Jongkong, TNI dan Warga Melakukan Pencarian Warga Ujung Jambu Tenggelam

KJRI Kuching bantu pulangkan Jenazah warga NTB ke Indonesia melalui PLBN Entikong