in

Lantamal XII Turunkan Tim Vaksinator Dukung Vaksinasi Lintas Agama di Pontianak

Foto : Kegiatan vaksinasi Lintas Agama yang di selenggarakan Pengurus Pusat Muhammadiyah dan Kementerian Kesehatan RI di Pontianak. (Foto ist).

 

Jaringinfo.com PONTIANAM –  Dinas Kesehatan Lantamal XII dibawah komando Kadiskes Letkol Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp.Pros kembali menurunkan satu Tim Vaksinator guna mendukung program Vaksinasi COVID-19 Lintas Agama Kalimantan Barat yang dipusatkan di Aula Universitas Muhammadiyah Pontianak Jl. Jenderal Ahmad Yani No.111 Kel. Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, yang dimotori oleh Pengurus Pusat Muhammadiyah dan Kementerian Kesehatan RI.

“Partisipasi Lantamal XII mendukung giat Vaksinasi yang digelar oleh Pengurus Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI ini merupakan bentuk sinergitas Lantamal XII bersama Universitas Muhammadiyah, TNI Polri dan Pemerintah Daerah. Pada kegiatan Vaksinasi kali ini dilakukan bersama-sama bahu membahu untuk membebaskan masyarakat dari Pandemi COVID-19,” kata Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman, di Pontianak, Kamis (19/8/2021)

Danlantamal XII mengatakan, vaksinasi terhadap seluruh lapisan masyarakat ini merupakan upaya guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kalbar, sehingga pandemi ini akan segera berakhir, dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Vaksinasi Massal COVID-19 bertemakan “Vaknisasi Lintas Agama” Dr. Pabali Musa, menjelaskan, bahwa Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 19 sampai dengan 21 Agustus 2021 dengan target sebanyak 2.000 orang.

Lantamal XII sendiri menurunkan 1 Tim Vaksinator di  bantu oleh Vaksinator lain dari 1 Tim Kesdam XII TPR, 1 Tim Dinkes Provinsi, 1 Tim Dokes Polda, 1 Tim dari Muhammadiyah. Kegiatan tersebut mendapat antusias bagi masyarakat dan terselenggara tanpa ada kendala.

 

Pewarta : Slamet A/Dispen Lantamal XII Pontianak

Editor     : Slamet Ardiansyah

 

 

 

Volume APBD dari Rp1,91 Triliun Menjadi Rp1,84 Triliun

Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Tim Kajian dari Ombudsman Kalbar