in

Di Hari Pramuka, Kwarda Kalbar Gelar Baksos Donor Darah di Pontianak

Foto : Memperingati Hari Pramuka ke-60, pengurus Kwarda Kalimantan Barat mengelar Baksos donor darah di Pontianak. (Foto ist).

 

Jaringinfo.com PONTIANAK – Memperingati Hari Pramuka ke-60, pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Barat mengelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah di Pontianak. Kegiatan itu dilaksanakan bekerja sama dengan pengurus PMI Kalbar, dan menargetkan hasil sebanyak 100 hingga 150 kantong darah.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial Kwarda Kalbar dalam memperingati Hari Pramuka ke-60,” kata Ketua Panita penyelengara,  AKBP (Purn) Syarifah Salbiah di Pontainak, Sabtu (21/08/2021).

Wakil Ketua Kwarda Kalbar itu mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan itu juga mengacu arahan dari Kwartir Nasonal dimana issunya bagaimana menangani pandemi COVID-19  secara cepat.

“Dan pada momen Hari Pramuka ke-60 ini Kwarda Kalbar mengajak para anggota Pramuka dewasa yang berumur diatas 17 tahun untuk ikut mendonorkan darahnya,” tutur Salbiah.

Selain itu ujarnya lagi, panitia Baksos donor darah juga mengajak anggota Polri khususnya anggota Brimob Polda,  Kalbar, Satnarkoba, Polresta Pontianak dan Polres Kubu Raya untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah ini.

Salbiah menambahkan, selain kegiatan donor darah, pada Hari Pramuka tahun ini Kwarda Kalbar juga mengadakan berbagai kegiatan sosial lainya seperti memberikan paket Sembako kepada warga yang memang sangat memerlukan karena terdampak pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan yang sama, Alik Rosyad salah satu pengurus PMI Kota Pontianak mengatakan PMI Kota Pontianak sangat mengapresiasi sekali kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh Kwarda Kalbar.

“Saya mewakili pengurus PMI Kota Pontianak mengucapkan terima kasih telah terselenggaranya kegiatan donor darah yang di lakukan Kwarda Kalbar beserta jajaran dan pihak-pihak terkait lainnya,” katanya.

Tentu saja ujar Alik, kegiatan donor darah seperti ini sudah seharusnya terus digalakkan karena mengingat kebutuhan darah memang sangat banyak di perlukan sekali, dalam menolong warga yang setiap saat membutuhkannya.

 

Pewarta  : Slamet Ardiansyah.

Editor      : Slamet Ardiansyah.

Hari Ini, Jabatan Kasdam XII/Tanjungpura di Serah Terimakan

Pedang Pora dan Cium Pataka Warnai Pelepasan Brigjen TNI Djaka Budhi Utama