in

Kecelakaan di Jalan Raya Sanggau, Satu Orang Meninggal Dunia

Jaringinfo.com SANGGAU – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan empat kendaraan yakni L-truck yang dikemudikan H, Honda Mega Pro yang dikendarai PP, Honda Vario yang dikendarai VDS dan Mobil Toyota Hilux yang dikemudikan Al terjadi di Jalan Raya Sanggau-Bodok tepatnya di Simpang Sabang Merah, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S. IK melalui Kasatlantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna, SH, S. IK menyampaikan bahwa akibat kecelakaan itu pengendara Motor Honda Mega Pro inisial PP meninggal Dunia di RSUD M Th Djaman Sanggau.

“Kemudian pengendara Motor Honda Vario inisial VDS mengalami luka lecet pada bagian tangan sebelah kanan dan luka lecet pada bagian kening dan Pengemudi R6 L-Truck inisial H mengalami luka lecet pada siku sebelah kiri dan leher memar,” ujarnya.

Kronologis kejadian lanjut Kasat, Honda Mega Pro yang dikendarai PP melaju dari arah Pontianak menuju arah Sanggau. Sesampainya di Jalan Raya Sanggau, tepatnya di Simpang Sabang Merah kendaraan tersebut menyalip mobil Hilux dan menyalip Honda Vario.

“Pada saat menyalip berada di Jalur sebelah kanan, dari arah berlawanan terdapat kendaraan R6 L-Truck bermuatan Kernil yang dikemudikan H. Karena jarak yang sudah dekat kendaraan roda dua tersebut menabrak bagian depan sebelah kanan kendaraan Truck,” beber AKP Anne.

Akibat kecelakaan tersebut L-Truck oleng kekanan dan menabrak bagian samping Mobil Hilux. Setelah terjadi benturan kendaraan Honda Mega Pro oleng kekiri dan menabrak kendaraan Motor Honda Vario yang berada di jalur sebelah kiri.

“Akibat kecelakaan tersebut PP meninggal pada saat berada di rumah sakit,” ujarnya.

Adapun Kerusakan materil, L-Truck mengalami rusak dibagian depan sebelah Kanan kendaraan, ban depan sebelah kanan pecah, Sepeda Motor Honda Mega Pro mengalami kerusakan pada bagian depan kendaraan hancur.

Kemudian, kendaraan roda empat merk Toyota Hilux mengalami kerusakan pada bagian kabin sebelah kanan kendaraan serta kendaraan Roda dua Merk Honda Vario mengalami kerusakan pada bagian depan kendaraan.

Kasatlantas Polres Sanggau menambahkan bahwa, kendaraan roda empat merk Toyota Hilux tersebut membawa vaksin Covid-19 ke Kabupaten Sekadau, dan saat ini juga vaksin tersebut sudah dibawa ke Kabupaten Sekadau.

“Vaksinnya sudah di bawa pihak Dinas Kesehatan Sekadau. Aman terkendali tidak ada yang rusak berjumlah 130 vial,” tutupnya.

 

Sumber  : Humas Polda Kalbar.

Editor     : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Entikong dalam Pelihara Kamtibmas di Desa Binaan

Satgas Pamtas 643/Wns dan Tim BNPP Periksa Patok Perbatasan RI-Malaysia di Sungai Tekan