in

Wagub Kalbar Ajak Masyarakat Peduli Anak Yatim Piatu

Foto : Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan bersama istri usia menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak yatim piatu di Pontianak. (Foto ist).

 

Jaringinfo.com PONTIANAK– Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan,  selaku Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kalimantan Barat (IPHI Kalbar), bersama istri yang juga Bupati Mempawah, Hj. Erlina,  menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak yatim piatu.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah.

“Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam yang ditandai dengan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekah ke Kota Madinah pada tahun 622 Masehi. Oleh sebab itu, kita juga harus berhijrah menghilangkan semua keburukan dalam diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar Ketua IPHI Kalbar di Rumah Dinas Wagub Kalbar Jl. Sutan Syahrir Pontianak, Kamis (19/8/2021).

Pemberian santunan yang turut dihadiri Wakil Ketua IPHI Kalbar, H. Samsir Ismail, bertujuan untuk memakmurkan dan memuliakan anak yatim piatu.

“Tanggal 10 Muharram 1443 Hijriyah adalah Hari Raya Anak Yatim Piatu. Bagi siapa pun yang mampu dan diberikan rejeki yang berlebih oleh Allah SWT, berkewajiban memberikan santunan semampunya untuk memakmurkan dan memuliakan anak yatim piatu. Santunan bisa berupa uang atau memberi makan,” jelas orang nomor dua di Kalimantan Barat.

Lebih lanjut, H. Ria Norsan mengajak semua orang untuk lebih peduli dan selalu berbagi dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

“Orang yang menyantuni anak yatim piatu, Insya Allah, rejekinya berkah. Mari, kita bersama-sama memperhatikan dan selalu berbagi, serta menyantuni anak yatim piatu yang telah ditinggal kedua orang tua mereka, apalagi di situasi pandemi seperti sekarang ini,” ajak Wagub Kalbar.

 

Sumber  : Humas Pemprov Kalbar.

Editor     : Tim Redaksi jaringinfo.com

Kadiskominfo Kalbar Minta Manfaatkan Konten Digital Dengan Cara Positif

Kapolsek Boyan Tanjung Hadiri Kegiatan Pembinaan Kampung KB Dari BKKBN Dinas Sosial Kapuas Hulu