in

Kapolres Landak Cek Kelengkapan Senpi dan Kendaraan Dinas Anggota

Jaringinfo.com LANDAK   Guna mengecek kelayakan sarana dan prasarana inventaris dinas yang di gunakan oleh anggota, Polres Landak lakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dan fasilitas tersebut. Sabtu (21/8/2021)

Pemeriksaan dilakukan di halaman Polres Landak dan barang inventaris yang diperiksa berupa kendaraan dinas baik itu kendaraan dinas R2,R4, R6, Rantis dan senjata api dinas

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K.,S.H.,M.H secara langsung yang memimpin pemeriksaan dengan di dampingi KOMPOL Sri Harjanto, S.H selaku Waka Polres Landak serta PJU Polres Landak dan disaksikan langsung oleh pemegang kendaraan ataupun senjata api.

“Pemeriksaan ini rutin di laksanakan dengan tujuan melihat secara langsung kesiapan fasilitas dinas yang dipergunakan anggota dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat” ucap AKBP Stevy

Untuk kendaraan dinas yang di cek meliputi pengecekan mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, serta pengecekan kebersihan kendaraan bagi kendaraan dinas.

Sedangkan untuk pemeriksaan senjata api dinas dan amunisinya yang di cek berupa kelayakannya sekaligus mencegah terjadinya penyalahgunaan penggunaan senjata api dinas yang dipakai pinjamkan kepada anggota.

“Saya harap anggota bisa menjaga kebersihan ranmor dan dilaksanakannya pemeriksaan senpi guna meminimalisir penyalahgunaan senpi dan ini akan kita lakukan secara berkala guna mencegah hal – hal yang tidak diinginkan terkait kesiapan fasilitas kedinasan,” ujar Kapolres Landak.

 

Sumber  : Humas Polda Kalbar.

Editor      : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Caba dan Cata PK TNI AL di Lantamal XII Pontianak Jalani Swab Antigen Biosensor

Pangdam XII/Tpr Berangkatkan Yonif Raider 641/Bru ke Puslatpur Baturaja Ikuti Latihan YTP