in

Terdampak Banjir, Personel Koramil Putussibau Utara Pantau Wilayah Binaan

Jaringinfo.com KAPUAS HULU – Dampak curah hujan yang tinggi mengguyur beberapa daerah di Kabupaten Kapuas Hulu, Khususnya Kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan yang berada di wilayah Koramil 1206-06/Putussibau Utara.

Danramil 1206-06/Psb Utara, Kapten Inf Nanang Sundari memberikan perintah kepada seluruh personel Koramil 06/Psb Utara melaksanakan pemantauan wilayah binaan.

Terjadinya banjir dikarenakan meluapnya sungai Kapuas dan sungai Hulu Kapuas yang tidak mampu menampung debit air hujan.

Adapun wilayah yang terdampak banjir untuk Kec. Putussibau utara berada di Kelurahan Putussibau Kota dan Kelurahan Hilir Kantor. Sedangkan Kecamatan Putussibau Selatan berada di Kelurahan Kedamin Hulu dan Kelurahan Kedamin Hilir.

Selain memantau lokasi yang terdampak banjir, Danramil juga memerintahkan para Babinsa untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada akan meluapnya air kirim dari sungai Hulu Kapuas.

Dirinya berpesan kepada para Babinsa, meminta masyarakat untuk mematikan aliran listrik agar tidak membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain. Serta mengamankan barang masing-masing yang dianggap penting ke tempat yang lebih aman.

“Kami akan terus melakukan pemantauan kepada warga yang terdampak banjir, dan terus berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya guna mengantisipasi apabila sewaktu-waktu air semakin naik,” pungkas Kapten Inf Nanang Sundari.

 

Sumber  :  Pendam XII/Tpr.

Editor     :   Tim Redaksi jaringinfo.com.

Dorong Optimalisasi Pemdapatan Asli Daerah

Dorong Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah