in

Dukung Satu Rekening Satu Pelajar, Wako Edi Kamtono Ajak Siswa Budayakan Menabung

Foto : Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyerahkan secara simbolis Tabungan Pelajar dalam rangka Hari Indonesia Menabung. (Foto ist).

 

Jaringinfo.com PONTIANAK – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengajak para pelajar di Kota Pontianak untuk membiasakan diri menabung sejak dini. Dengan menabung, banyak manfaat yang diperoleh untuk meraih mimpi mereka di masa depan. Hal tersebut diungkapkannya dalam rangkaian Hari Indonesia Menabung dan Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) Prestasi Anak Indonesia (KREASI) di Ruang Pontive Center, Selasa (24/8/2021).

“Kita berharap gerakan ini bisa menjadi sebuah gerakan yang menjadi penyemangat sekaligus mendorong para pelajar untuk menabung terutama di perbankan,” ujar Edi Komtono. 

Peringatan Hari Indonesia Menabung secara serempak seluruh Indonesia diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalbar. Kegiatan ini melibatkan perbankan yang ada di Kota Pontianak seperti Bank Mandiri, BTN, BNI, BSI dan Bank Kalbar. Para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Sejauh ini beberapa bank di Kota Pontianak sudah bekerjasama dengan sekolah. Kita juga menyerahkan secara simbolis tabungan pelajar kepada siswa termasuk cinderamata,” ungkapnya.

Kepala OJK Kalbar Maulana Yasin menerangkan pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak untuk mendukung program KEJAR dengan melibatkan sekolah-sekolah yang ada di Pontianak.

“Kita berharap sekolah-sekolah bisa mengkoordinir siswanya untuk menabung di bank,” tuturnya.

Program KEJAR ini diharapkan mendorong siswa untuk membuka tabungan pelajar sehingga bisa mendukung pertumbuhan ekonomi dan dananya bisa diproduktifkan khususnya di Kota Pontianak. Banyak manfaat dan keuntungan yang diperoleh siswa, diantaranya siswa belajar memanajemen keuangan dan tidak bersifat konsumtif.

“Jadi kita libatkan dan ikutsertakan pelajar untuk menabung bagi kepentingan dirinya sendiri dan pertumbuhan ekonomi kita,” pungkasnya. 

 

Sumber   : Prokopim Kota Pontianak.

Editor     :  Tim Redaksi jaringinfo.com.

Bupati Sanggau Buka Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Pontianak Masih PPKM Level Tiga, Edi Imbau Warga Tetap Taat Prokes