in

Pemancing Udang Korban Tenggelam di Temukan Tim SAR Dalam Komdisi Meninggal

Foto : Tim SAR Pontianak saat melakukan evakuasi jenazah korban. (Foto ist)

 

Jaringinfo.com PONTIANAK– Pandi (16) seorang pemancing yang dinyatakan hilang di Sungai Kapuas Pontianak hari ini, Kamis (26/08/2021) berhasil ditemukan tim SAR gabungan berjarak 500 meter dari sampannya tenggelam kemarin, Rabu (25/08/2021).

” Sudah ditemukan pagi ini dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 500 meter dari lokasi kejadian ” ungkap Kepala SAR Pontianak, Yopi Haryadi.

Yopi menambahkan penemuan korban oleh tim SAR gabungan.

” Tim SAR gabungan menemukan korban, sekarang sudah dievakuasi dan dibawa kerumah duka,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan dua pemancing udang tenggelam saat sampan yang di naikinya karam di sekitar Sungai Kapuas, Kecamatan Pontianak Utara, Rabu (25/08/2021) kemarin.

“Satu orang korban berhasil selamat sedangkan satu korban lainnya hilang  selama tiga hari hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia,” jelasnya.

Pencarian telah dilakukan sejak hari pertama dan memasuki hari ketiga ini pencarian diperluas mencapai dua nautical mile sebelum akhirnya korban ditemukan.

Adapun unsur yang terlibat tutur Yopi, yaitu Tim Rescue Kansar Pontianak, Polair Polda Kalbar, Polsek Pontianak Utara, KSOP Pontianak, KPLP Pontianak, BPBD Kota Pontianak, PMI Kota Pontianak, Potensi SAR swadesi borneo, relawan siap, Damkar Purnama, SAR MTA dan dari pihak keluarga korban serta masyarakat setempat.

 

Pewarta : Slamet Ardiansyah.

Editor     :  Slamet Ardiansyah.

TPID Kalbar Raih Peringkat Terbaik 2020 Wilayah Kalimantan Dari Presiden

Kodim 1207/Pontianak Raih Juara Satu Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-111 TA. 2021