in

82 KK Warga Rusunawa di PontianakTerima Bantuan Beras

Foto :  Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memberikan sambutan setelah menyerahkan secara simbolis bantuan cadangan pangan berupa beras kepada warga penghuni Rusunawa Jalan Kom Yos Sudarso. (Foto ist)

 

Jaringinfo.cam. PONTIANAK – Sebanyak 82 Kepala Keluarga (KK) penghuni Rusunawa Jalan Kom Yos Sudarso Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat menerima Bantuan Cadangan Pangan. Bantuan berupa beras sebanyak 20 kilogram (kg) bagi tiap-tiap KK ini diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono kepada warga di Halaman Komplek Rusunawa, Jumat (27/08/2021).

Edi menyebut, bantuan serupa akan terus digulirkan bagi warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Bantuan beras yang bersumber dari cadangan pangan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak kepada warga yang terdampak pandemi.

“Harapannya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang memang membutuhkan,” ujar Wali Kota Pontianak.

Ia berharap masyarakat yang terdampak pandemi tidak mudah putus asa dalam menghadapi kondisi yang cukup sulit ini. Dirinya yakin dengan berikhtiar dan berusaha akan menjadikan kehidupan yang lebih baik bagi mereka yang pantang menyerah.

“Kita semuanya berharap agar pandemi ini segera berakhir dan semua berjalan normal kembali,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan, Bintoro menjelaskan, bantuan cadangan pangan dari Pemkot Pontianak ini bersumber dari APBD Kota Pontianak. Jumlah warga penghuni Rusunawa yang menerima bantuan sebanyak 82 KK dengan masing-masing 20kg beras. Total beras yang disalurkan sebanyak 1,64 ton.

“Penerima bantuan beras ini adalah warga penghuni Rusunawa di luar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” tuturnya.

Ia memaparkan, saat ini cadangan pangan Pemkot Pontianak yang disiapkan sebanyak 176 ton. Di Provinsi Kalbar, cadangan pangan di Kota Pontianak sudah mencapai 86 persen. Selain di Rusunawa Kom Yos Sudarso, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan serupa di Rusunawa yang ada di Kota Baru.

“Juga ada bantuan untuk masyarakat di 29 kelurahan dengan total 3 ribu KK,” pungkasnya.

Sumber : Prokopim Kota Pontianak.
Editor      : Slamet Ardiansyah.

Satgas Pamtas 643/Wns Melaksanakan Yasinan Bersama Warga Perbatasan

KJRI Kuching bantu pemulangan jenazah Seorang WIN/PMI yang meninggal di Sarawak