in

Satgas Pamtas 643/Wns Melaksanakan Yasinan Bersama Warga Perbatasan

Jaringinfo.com SAMBAS – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti terus menjalin tali silaturahmi bersama warga perbatasan, salah satunya melalui kegiatan yasinan yang dilakukan oleh pos Sungai Tengah bertempat di Musholah Nurul Iman, Dusun Sungai Tengah, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.

“Kegiatan yasinan ini dilakukan oleh personel pos Sungai tengah berjumlah 7 orang dipimpin Danpos Letda Inf Baso Djufri bersama warga bertempat di Musholah Nurul Iman, Dusun Sungai Tengah, Desa Sebubus,” kata Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Sanggau. Jumat (27/08/2021).

Dansatgas mengatakan, kegiatan Yasinan malam Jumat memang rutin dilaksanakan bersama-sama oleh masyarakat, untuk mempererat hubungan silaturahmi bersama masyarakat,

“Dimana kegiatan itu selalu diawali dengan melaksanakan ibadah sholat Magrhib bersama dilanjutkan dengan kegiatan Yasinan di Mushola Nurul Iman,”elas Dansatgas.

“Harapannya melalui kegiatan keagamaan personel Satgas dapat selalu bersama-sama dengan masyarakat, lebih dari itu kegiatan ini dilaksanakan juga untuk terjalinnya kedekatan, mempererat tali silaturahmi dengan warga binaan,” ucap Dansatgas.

Terpisah Danpos Sungai Tengah Letda Inf Baso Djufri mengatakan kegiatan yasinan yang dilakukan rutin setiap malam jumat ini memiliki tujuan yang utama adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT dan selanjutnya dapat mempererat jalinan tali silaturahmi antara personel pos dengan warga binaan sekitar pos.

Badul selaku pengurus Mushola mengungkapkan, rasa kebahagian tersendiri karena Personel Pos Kotis secara rutin sejak awal bertugas selalu mengikuti kegiatan Yasinan bersama-sama dengan warga.

“Kami sangat senang bapak-bapak TNI Pos Sungai Tengah selalu dekat dengan masyarakat disini, sehingga nuansa kekeluargaan sangat terasa, semoga kebersamaan dapat mempererat hubungan silahturami kita,” ucapnya.

 

Sumber : Pen Satgas Pamtas 643.

Editor     : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Hari ke Dua dukungan Lantamal XII Serbuan vaksin di A. Yani Mega Mall

82 KK Warga Rusunawa di PontianakTerima Bantuan Beras