in

HUT ke-75 Jalasenastri di Pontianak Dihadiri Danlantanal XII

Jaringinfo.com PONTIANAK– Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman selaku Pembina Jalasenastri Korcab XII DJA I, didampingi Ketua Korcab XII DJA I Ny. Noni Andi Rukman mengikuti  acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Jalasenastri Tahun 2021, yang dilaksanakan di Mako Lantamal XII Jl. Komyos Jeruju Kota Pontianak Kalimantan Barat, Jumat (27/08/2021).

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal XII selaku Pembina Jalasenastri Korcab XII DJA I, membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono, dimana mengawali sambutannya Kasal mengajak untuk selalu bersukur.

“Marilah kita panjatkan Puji dan Syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunianya sehinga kita masih bisa menghadiri acara peringatan HUT ke 75 Jalasenastri Tahun 2021 dalam keadaan sehat wal afi’at di masa Pandemi Covid-19 ini,” kata Danlantamal XII saat membacakan sambutan Kasal.

Peringatan HUT Jalasenastri kali ini  masih dalam masa Pandemi Covid 19 yang telah bedampak pada tatanan kehidupan sosial bermasyarakat seperti yang semua kita rasakan bersama, “oleh karena itu kita wajib mendukung kebijakan pemerintah dan melindungi diri serta keluarga dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus  mata rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

Dikatakan, pada hakikatnya seorang anggota Jalasenastri sebagai tiang dalam keluarga yang bahagia. Seorang anggota jalasenastri juga merupakan pilar utama Bangsa akan mencetak generasi muda yang berkualitas peran sentral dan strategis Jalasenastri tersebut merupakan suatu tantangan bagi Jalasenastri sebagai organisasi dinas ekstra structural, untuk dapat menyelaraskan dan menyeimbangkan.

“Maka besar harapan saya selaku pimpinan TNI Angkatan Laut , organisasi Jalasenastri dapat mendukung suami dalam pengabdiannya kepada Negara, dapat mewujudkan suasana kekeluargaan di antara anggota Jalasenastri dan dapat meningkatkan kualitas anggotanya serta untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga anggotanya,” ujarnya.

Sebelum mengakhir sambutannya Kasal menyampaikan “ Selamat Ulang Tahun yang ke 75 Jalasenastri Tahun 2021 kepada segenap Anggota Jalasenastri dimanapun berada semoga segala pengabdian Jalasenastri dalam mensejahterakan keluarga Angkatan Laut dapat mendorong terwujudnya Indonesia maju.

“ Membangun negara menuju Indonesia maju membutuhkan sentuhan dan kasih sayang seorang ibu didalam sebuah keluarga. Semunya berawal dari Rumah! Semuanya berawal dari Keluarga!  Untuk itu perjuangan dan pengorbanan seorang istri yang juga sekaligus seorang ibu, anggota Jalasenastri sama muliahnya dengan seorang prajurit laut dapat mendorong terwujudnya Indonesia maju.

Kegiatan juga di hadiri oleh Wadan Lantamal XII, Para Asisten, Ka. Kuwil Dansatrol, Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal XII.

Sumber : Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I.

Bareskrim Tetapkan Yahya Waloni Tersangka Dugaan Penistaan Agama

Lanud Supadio Lakukan Pendampingan Psikoedukasi Satgas COVID-19