in

Bupati Sanggau Terima Bantuan Beras Dari Presiden RI dan Gubernur Kalbar

Jaringinfo.com SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, di damping Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, menerima secara langsung bantuan beras dari Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Sutarmidji,  di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Rabu (25/8/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Provinsi Kalbar, Kepala Dinsosp3akb Kabupaten Sanggau, Aloysius Yanto, Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, Siron dan Sekretaris Camat Kapuas.

Usai menerima bantuan, Bupati Sanggau, Paolus Hadi Ketika diwawancarai menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan di salurkan ke Kecamatan Kapuas.

“Di Kecamatan Kapuas ini juga menurut data memiliki cukup banyak yang memerlukan bantuan dan pada saat ini kami ingin percepatan penyaluran dan tentunya wilayah Kecamatan Kapuas adalah wilayah yang dekat, bukan berarti dekat yang utama tetapi memang di wilayah ini banyak yang butuh bantuan sehingga kita putuskan untuk menyalurkannya di wilayah Kecamatan Kapuas,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Sementara, lanjut dikatakan Bupati, Paolus Hadi bahwa di kecamatan yang lain juga sudah diberikan berbagai bantuan di berbagai tempat.

“Perlu disampaikan bahwa bantuan beras dari Bapak Presiden sebanyak 1,5 ton, sedangkan bantuan beras dari Gubernur Kalbar sebanyak 6 ton. Sehingga total keseluruhan yang kita terima dari bantuan tersebut sebanyak 7,5 ton, jika dibagikan 10 kg pada setiap orang maka yang akan mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 750 orang dan ini juga sebenarnya belum cukup untuk di Kecamatan Kapuas, yang juga wilayahnya paling banyak terdampak COVID-19,” jelas Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

“Untuk penyaluran akan dikelola oleh pihak kecamatan dan tentunya tetap mematuhi protokol Kesehatan,” sambungnya.

 

Sumber  : Diskominfo Kabupaten Sanggau.

Editot      : Tim Redaksi jaringinfo.com

Sambut Program Pemerintah, Korps Brimob Polri Vaksinasi 38.000 Pelajar di Depok

Kodim 1203/Ktp Gelar Sosialisasi ke Warga Desa Riam Bunut