in

Hindari Karhutla, Polsek Mempawah Hilir Pasang Benner Imbauan Larangan Membakar

Foto : Anggota Polsek Mempawah Hilir memasang banner imbauan larangaan  membakar agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. (Foto ist)

 

Jaringinfo.com MEMPAWAH – Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kepolisian Sektor Mempawah Hilir memasang benner imbauan Kahutla di lahan yang rawan terbakar di Dusun Sebukit Rama Desa Pasir, Mempawah di Kalimantan Barat, Sabtu (28/08/2021).

Personil Polsek Mempawah Hilir melaksanakan pemasangan benner imbauan stop larangan membakar hutan dan lahan agar masyarakat sadar bahwa bahayanya membakar hutan dan lahan yang berdampak buruk bagi masyarakat setempat serta melangar hukum.

“Guna menghindari terjadnya Karhutla kami memasang benner yang rawan Kahutla di beberapa titik dan dapat di lihat masyarakat,” kata Aipda Lukman salah satu personil Polsek Mempawah Hilir.

Ia mengatakan, dalam kesempatan itu personel Polsek Mempawah Hilir juga  memberikan himbauan langsung kepada warga yang melintas untuk tidak membakar hutan apa lagi saat membuka lahan pada waktu musim kemarau di lahan gambut.

‘Ini agar masyarakat memahami agar  tidak membuka lahan dengan cara di bakar yang mengakibatkan asap tebal serta berdampak kepada masyarakat yang lainnya,” pungkasnya.

 

Sumber  : Humas Polda Kalbar.

Editor      : Slamet Ardiansyah.

14 Nakes Karangan Vaksinasi COVID-19 Dosis ke 3 jenis Moderna

Curi Uang di Kantor JNT Kembayan, Pemuda Asal Tayan Hulu Dibekuk