in

Penghijauan Dalam Rangka Bulan Bakti Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021

Jaringinfo com SANGGAU – Dilaksanakan kegiatan penghijauan dalam rangka Bulan Bakti Pramuka dan Hari Pramuka Ke-60 Tahun 2021, bertempat di Gedung Pramuka Kabupaten Sanggau, Sabtu (28/8/2021).

Sebelum melakukan kegiatan penghijauan, dilaksanakannya upacara penghijauan yang mana Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Syarief Abdullah Alkadrie, selaku pembina upacara.

Dalam upacara tersebut beberapa diantaranya yang menerima penganugerahan tanda penghargaan yaitu Paolus Hadi jabatan Kepala Mabicab Sanggau dengan tanda penghargaan Melati. Yohanes Ontot, jabatan Wakil Kepala Mabicab Sanggau dengan tanda penghargaan Melati. Arita Apolina,  jabatan Anggota Mabicab Sanggau dengan tanda penghargaan Melati. Siron, jabatan Kepala Kwarcab Sanggau dengan tanda penghargaan Melati. Ibrahim,  jabatan Andalan Kwarcab Sanggau dengan tanda penghargaan Melati.

Krmudian Roberto Ampera Putra, jabatan Andalan Kwarcab Sanggau dengan tanda penghargaan Darma Bakti. Bahtiar Effendi, jabatan Wakil Kwarcab Sanggau dengan tanda penghargaan Pancawarsa VIII. Suyitno, jabatan Kapusdiklatcab Sanggau dengan tanda penghargaan Pancawarsa VIII. Yohana Kusbariah, jabatan Anggota Mabicab Sanggau dengan tanda penghargaan Pancawarsa III. Dan, Andreas Sisen,  jabatan Wakil Kepala Kwarcab Sanggau dengan tenda penghargaan Pancawarsa III.

Usai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon secara simbolis.

Dalam wawancara dengan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Beliau mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan memilih Kwartir Cabang Sanggau dengan berbagai pertimbangan.

“Hari ini kita melaksanakan penghijauan dalam rangka Bulan Bakti Pramuka, yang mana tempat yang kita pilih adalah Kwartir Cabang Sanggau, tentunya setelah melewati berbagai pertimbangan, salah satunya kesiapan lahan dan di sini akan dijadikan tempat Bumi Perkemahan,” ujarnya.

Beliau juga memberikan apresiasinya kepada Bupati Sanggau yang sudah mendukung dengan adanya Sekretariat Pramuka dan Bumi Perkemahan di Kwartir Sanggau.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah diberikan oleh Bupati Sanggau untuk menyediakan Sekretariat dan Bumi Perkemahan di Kwartir Sanggau ini, dan bahkan ini merupakan satu-satunya Kwarcab yang memiliki Sekretariat sendiri dan Bumi Perkemahan,” sambungnya.

Berkaitan dengan penghargaan yang diberikan, Ketua Kwartir Daerah Kalbar tersebut mengatakan sudah seharusnya Bupati Sanggau untuk mendapatkannya, berkat dedikasi dan pengabdian nya sehingga mendapatkan penghargaan Melati.

Menanggapi hal tersebut, Paolus Hadi mengucapkan terima kasih kepada Kwarda yang telah memilih Sanggau sebagai tuan rumah penyelenggaraan penanaman pohon dan sekaligus memperingati Hari Pramuka yang ke-60.

“Kami juga diberikan penghargaan dan itu menurut saya sangat luar biasa  karena memang selama ini kita berusaha mendorong agar pramuka di Kabupaten Sanggau punya idenpedensi yang kuat,” ujarnya.

Kemudian Beliau berpesan kepada Kakak Ketua agar ini terus di tata, agar Bumi Perkemahan ini sudah siap sebagai tuan rumah.

“Saya berharap Bumi perkemahan ini segera siap, yang mana nanti di tetapkan Kwartir Sanggau sebagai tuan rumah. Saya juga berpesan kepada Kakak Ketua agar tempat ini terus di tata, lahan sudah kita hibahkan, tinggal bagaimana merawatnya, itu merupakan tantangan,” pesannya.

 

Sumber  : Diskominfo Kabupaten Sanggau.

Editot      : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Kodim 1203/Ktp Gelar Sosialisasi ke Warga Desa Riam Bunut

14 Nakes Karangan Vaksinasi COVID-19 Dosis ke 3 jenis Moderna