in

Anggota Polsek Ledo Cek Titik Api

Jaringinfo.com BENGKAYANG – Dalam upaya meningkatkan pengawasan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla), anggota Polsek Ledo melaksanakan Patroli pengecekan titik api (Hotspot) di Wilkum Polsek Ledo. Minggu/29/Agustus/2021.

Patroli pengecekan titik api dilakukan di lokasi lahan yang terdeteksi hotspot satelit. Guna memastikan adanya titik api, anggota Polsek Ledo diterjunkan untuk pengecekan langsung dilapangan sesuai titik kordinat yang terpantau satelit.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana Menuturkan, di Kecamatan Ledo Sendiri ada 4 lokasi titik api dan dari hasil pengecekkan yang dilakukan oleh Anggota Polsek Ledo didapati lahan yang sudah terbakar seluas kurang lebih masing-masing 1 Ha dengan titik kordinat 1.05492961,109.5888901 tepatnya di Dusun Lalang Desa Lesa Bela kecamatan Ledo dan di titik kordinat 1.10246027,109.5305405 di Dusun Tembung Desa Tebuah Marong Kecamatan Ledo dengan masing-masing kondisi lahan tanah keras, api sudah padam, Lahan tersebut milik warga untuk berladang menanam padi.

Lanjutnya pengecekan titik api mengalami kendala dan hanya 2 dua lokasi yang berhasil di temukan sementara 2 dua titk Api belum dapat di temukan mengingat jarak tempuh yang sangat sulit di jangkau di tambah cuaca hujan serta kendala tidak terjangkau oleh jaringan internet.

Anggota Polsek Ledo menghimbau kepada warga yang buka lahan agar selalu mengikuti aturan aturan dari pemerintah tentang cara membuka lahan dan harus sesuai dengan adat istiadat serta kerifan lokal, hindari membuka lahan dengan cara membakar.

 

Sumber   : Humas Polda Kalbar.

Editor      : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Pangdam XII/Tpr Tinjau Drill Latbakjatrat YTP Yonif R 641/Bru

Setubuhi Anak Kandung, Seorang Pria di Tangkap Polisi