in

Bupati Kembali Ajak Masyarakat Sadari Pentingnya Prokes

Jaringinfo.com  KUBU RAYA – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan kembali ajak masyarakat untuk semakin menyadari pentingnya  melaksanakan protokol kesehatan (prokes) terutama di lingkungan masyarakat agar kasus klaster VOVID-19 tidak semakin menyebar.  Vaksinasi di Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus dilakukan, terutama di desa-desa dan 20 puskesmas yang tersebar di sembilan kecamatan dengan melibatkan Satgas COVID Desa.

“Anggaplah vaksin ini untuk kebal dari COVID-19. Yang terpenting kesadaran masyarakat dalam menjalankan prokes, jangan sampai kendor. Dengan kepong bakol saya yakin, kita bisa bersama-sama menekan angka penyebaran COVID-19 ini,” ucap Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat meninjau vaksinasi dosis pertama di Desa Mekar Baru Kecamatan Sungai Raya, Senin (30/08/2021).

Dia menambahkan, dengan gerakan Kepong Bakol di bidang kesehatan dan vaksinasi COVID-19, dirinya mengajak masyarakat untuk  ‘menanjakkan’  kebahagiaan dan imunitas masyarakat, terutama bersemangat dalam menghadapi pandemi ini.

“Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Caranya adalah dengan menerapkan prokes secara ketat,” kata Muda.

Muda mengajak masyarakat untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan di setiap rumah tangga agar lebih aman dan terhindar dari bahaya COVID-19.

“Sampai saat ini, ancaman COVID-19 masih terjadi di sekitar kita. Berbagai upaya telah kita lakukan selama ini, namun yang paling efektif dalam penanggulangan ini adalah dengan memaksimalkan penerapan prokes di lingkungan keluarga,” kata Muda.

Agar bisa menjaga dari sebaran COVID-19, Muda juga meminta masyarakat, terutama anggota keluarga untuk semakin menerapkan protokol kesehatan ketat apabila hendak bepergian keluar rumah.

“Saya minta anggota keluarga selalu mewaspadai penyebaran COVID-19 di lingkungan keluarga ini dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, dengan menggunakan masker, menjaga pola hidup sehat, hingga menghindari kerumunan dengan menjaga jarak,” tuturnya.

Tak hanya itu, Bupati juga mengingatkan warga, agar membantu memberikan informasi terhadap masyarakat lainya, terutama ibu hamil dan menyusui.

“Nanti kita jadwalkan khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Kita lihat dulu stok vaksinnya. Muda-mudahan ada terus,” harapannya.

Sementara Kadis Kesehatan Kubu Raya Marijan mengatakan, jumlah masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi mencapai 68 ribu orang. Namun pihaknya terus melakukan sosialisasi dan meyakinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

“Kita lakukan sesuai kuota vaksin yang diberikan ke Kabupaten Kubu Raya. Makanya kita ingatkan masyarakat, agar ikuti protokol kesehatan, terutama di dalam keluarga,” pintanya.


Sumber  : Prokopim Kubu Raya.

Editor      : Tim Redaksi jaringinfo.com. 

Pemkot Pontianak Targetkan Nilai SAKIP A

Polri Selidiki Data 1,3 Pengguna eHAC Diduga Bocor