in

Kasus COVID-19 Turun, Wali Kota Imbau Warga Tak Kendor Prokes

Foto : Salah satu warga saat mengikuti vaksinasi massal COVID-19. Pemkot Pontianak terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi. (Foto ist)

 

Jaringinfo.com PONTIANAK – Kondisi terkini perkembangan kasus COVID-19 di Kota Pontianak kian membaik. Hal tersebut tergambar dari beberapa indikator yang menunjukkan penurunan. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyebut, fasilitas karantina di Rusunawa Nipah Kuning sudah tidak ada lagi pasien yang diisolasi. Sementara positivity rate COVID-19 sudah berada di bawah lima persen. Demikian pula warga Kota Pontianak yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi COVID-19 di bawah tiga persen. Kondisi keterisian tempat tidur pada rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) perawatan pasien COVID-19 sudah di bawah 40 persen.

“Artinya kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Pontianak jauh berkurang,” ujarnya usai meninjau pembelajaran tatap muka di SD Negeri 03, Senin (30/08/2021).

Edi berharap kondisi tersebut terus turun dan tidak ada lagi varian baru yang dapat mengakibatkan lonjakan baru kasus COVID-19. Kendati demikian, ia berharap masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan agar kasus COVID-19 di Kota Pontianak terkendali dan terus menurun.

“Masyarakat diimbau untuk tidak lengah meskipun kasus COVID-19 terjadi penurunan, kita harus tetap waspada dan disiplin terapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Sementara capaian vaksinasi di Kota Pontianak terus bertambah jumlah warga yang telah divaksin. Menurutnya, jumlah capaian vaksinasi di Kota Pontianak saat ini hampir mencapai 40 persen. Sementara pihaknya menargetkan 473.070 jiwa yang divaksin, khususnya warga berusia 13 tahun ke atas. Ia berharap target pada akhir tahun ini bisa mencapai 80 hingga 90 persen.

“Mudah-mudahan pasokan vaksin dari pusat terus berjalan dan tidak putus,” imbuhnya. 

 

Sumber   : Prokopim Kota Pontianak.

Editor       : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Pangdam XII/Tpr dan Danpuslatpur Tinjau Daerah Latihan Gunakan Helikopter

Pemkot Pontianak Targetkan Nilai SAKIP A