in

Lakalantas di Kecamatan Sekayam, Dua Orang Meninggal Dunia

Jaringinfo.com SANGGAU – Kecelakaan Lalu lintas terjadi di Jalan Raya Lintas Sekayam Dusun Kenaman, Desa Kenaman, Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau yang mengakibatkan dua orang korban Meninggal Dunia.

Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan yakni Yamaha Vixion yang dikendarai YA berboncengan dengan KL, Honda Vario yang dikendarai SW dan Mobil Toyota Agya yang dikemudikan HY.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S. IK melalui Kapolsek Sekayam Iptu Ruslan Abdul Gani, SH, MH menyampaikan bahwa akibat kecelakaan itu pengendara Motor Yamaha Vixion inisial YA serta rekan yang diboncengnya KL meninggal Dunia.

Kronologis kejadian lanjut Kapolsek, Anggota Polsek Sekayam mendapat informasi dari masyarakat bahwa sekira jam 08.08 WIB telah terjadi Kecelakaan lalu Lintas.

“Anggota Polsek Sekayam langsung menuju TKP dan tiba di tempat kejadian laka lantas Di Jalan Raya Lintas Sekayam Dusun Kenaman Desa Kenaman Kecamatan Sekayam yang selanjutnya mengamankan TKP serta mengambil keterangan para saksi.

Kapolsek Sekayam mengatakan, Ranmor Yama Vixion yang dikemudikan YA yang berboncengan dengan KL melaju dari arah Kecamatan Beduai menuju Desa Balai Karangan.

“Setibanya di tikungan Dusun Kenaman, Kendaraan tersebut menyenggol Ranmor Honda Vario SW yang sudah berbelok masuk ke jalur sebelah kanan yang sehingga mengakibatkan Ranmor Yamaha Vixion yang dikendarai YA oleng ke sebelah jalur kanan jalan dimana pada saat bersamaan dari arah Balai Karangan ada Ranmor R4 Toyota Agya yang dikemudikan HY sehingga kecelakaan tidak dapat dihindarkan,” ujar Kapolsek.

Akibat kecelakaan tersebut Ranmor Yamaha Vixion yang dikendarai YA yang berboncengan dengan KL megalami luka berat sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan Penanganan Medis dan Visum, namun tidak lama kemudian keduanya meninggal Dunia di Rumah Sakit Temenggung Gergaji Kecamatan Sekayam.

“Sekira jam 11.50 WIB kedua korban laka tersebut di bawa oleh pihak keluarga yang beralamatkan di Desa Sebuduh Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau untuk dilakukan pemakaman,” tukas Kapolsek.

Kapolsek Sekayam Iptu Ruslan Abdul Gani mengharapkan kepada masyarakat untuk sadar dalam membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan dan sadar untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sehingga laka lantas dan Covid-19 dapat dicegah lebih awal.

 

Sumber  : Humas Polda Kalbar.

Editor      : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Polsek Mempawah Timur Patroli Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Antibar

Polisi Tangkap Pelaku Pencuri Hp dan Uang