in

Polsek Mempawah Timur Patroli Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Antibar

Jaringinfo.com MEMPAWAH – Personil Polsek Mempawah Timur, yang dipimpin Kanit Binmas, Aiptu Sudarto melaksanakan langkah-langkah pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, luasnya lahan perkebunan dan lahan kosong menjadikan masalah kebakaran hutan dan lahan ini cukup rawan terjadi, Senin (30/08/2021).

Kapolsek Mempawah Timur Ipda Ria Iskandar menegaskan bahwa telah memerintahkan seluruh Anggota Polsek Mempawah Timur untuk senantiasa melakukan langkah-langkah pencegahan di wilayah yang diangap karhutla.

“Kebakaran hutan dan lahan ini adalah masalah nasional, juga menjadi atensi dari Pimpinan Polri,” kata Kapolsek.

“Oleh karenanya saya sudah mengajak Anggota Polsek Mempawah Timur untuk memetakan potensi Karhutla di setiap desa dan melakukan upaya pencegahan juga penyuluhan kepada petani-petani untuk tidak melakukan pembakaran,” tuturnya.

Kanit Binmas, Aiptu Sudarto bersama Anggota melaksanakan Patroli antisipasi Karhutla di Kawasan lahan sawit dusun moton desa antibar Kecamatan Mempawah Timur.

Patroli dilakukan dengan memantau kondisi hutan dan lahan serta memberikan penyuluhan kepada Warga khususnya petani yang ditemui. Untuk melaksanakan langkah-langkah pencegahan terjadinya kebakaran.

 

Sumber  : Humas Polda Kalbar.

Editor      : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Satgas Pamtas 643/Wns Tolong Warga Yang Mengalami Kecelakaan Kerja

Lakalantas di Kecamatan Sekayam, Dua Orang Meninggal Dunia