in

Satgas Pamtas 643/Wns Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Sanjingan

Foto : Anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membantu pelaksanaan kegiatan Gerai Vaksinasi Massal 1000 Jiwa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sambas di Aruk Sanjingan. (Foto ist).

 

 

Jaringinfo.com SAMBAS– Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membantu pelaksanaan kegiatan Gerai Vaksinasi Massal 1000 Jiwa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sambas untuk masyarakat perbatasan RI-Malaysia bertempat di Pasar Wisata Aruk, Dusun Sebunga, Desa Aruk Kecamatan Sajingan besar Kabupaten Sambas di Kalimantan Barat.

 

“Dalam kegiatan ini 5 orang personel pos Koki Sajingan dipimpin Bintara Kesehatan Sertu Hendrik bersama personel Polri, Koramil Sajingan dan Tenaga Kesehatan baik dari Dinkes Kabupaten Sambas dan juga Puskesmas Sajingan saling bekerjasama sebagai tenaga vaksinator,  petugas input data, screning sampai dengan pengamanan kegiatan vaksinasi ini,” kata Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong,  Sanggau, Selasa (31/08/2021)

Dikatakanya, adapun tujuan pemberian vaksinasi COVID-19 ini adalah untuk menjaga daya tahan tubuh dari virus COVID-19 sehingga dapat mencegah memutus rantai penyebaran virus tersebut.

“Meskipun sudah divaksin, dihimbau agar tetap menerapkan physical distancing, memakai masker, mencuci tangan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Dansatgas.

“Kami bersyukur kesadaran masyarakat untuk divaksin sangat tinggi, ini juga disebabkan karena dalam setiap kegiatan Satgas bersama warga, kami selalu menekankan protokol kesehatan serta edukasi tentang COVId -19,” imbuhnya.

Di tempat terpisah Dan SSK I Koki Sajingan Lettu Inf Frelly Selvizar wijaya mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini mendapatkan antusias penuh dari masyarakat dengan melihat jumlah peserta vaksin yang banyak, mulai dari usia 18 tahun keatas.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna membantu program pemerintah dalam menjadikan Indonesia sehat Indonesia hebat dan bebas Covid,” ujar Lettu Frelly.

Sementara itu Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, dalam kesempatan itu  memberikan apresiasi dan rasa terima kasih yang sangat besar terhadap Satgas Pamtas yang turut membantu terselenggaranya kegiatan Gerai Vaksinasi Massal 1000 jiwa ini dengan sukses sesuai dengan harapan Pemerintah menuntaskan program vaksinasi di wilayah perbatasan.

“Terima kasih Satgas Pamtas yang selalu merespon program Pemerintah secara cepat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabagops Polres Sambas Kompol Paino, Kapolsek Sajingan, Danramil Sajingan dan Camat Sajingan yang memantau langsung kegiatan vaksinasi ini dengan memberikan bantuan sembako kepada peserta vaksinasi.

 

 

Sumber  : Pen Satgas Pamtas 643.

Editor      : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Polisi Tangkap Pelaku Pencuri Hp dan Uang

Kapolri Minta Jajaran Terus Bantu Warga dan Gelorakan ‘Ayo Pakai Masker dan Ayo Segera Vaksin’