in

Edi Kamtono Ajak Warga Peduli Jika Ada yang Butuh Bantuan

Foto :Gepeng dan Petugas Kebersihan Terima Bantuan Beras dari Pemkot Pontianak. (Foto ist)

Jaringinfo.com PONTIANAK – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono kembali menyerahkan bantuan cadangan pangan kepada 122 orang, terdiri dari 51 orang gelandangan dan pengemis (gepeng), 49 orang petugas kebersihan dan penjaga Tempat Pembuangan Sampah sementara (TPS) dan 22 orang mandor penyapu jalan. Bantuan berupa beras masing-masing 20 kilogram (kg) diserahkan secara simbolis di Halaman Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pontianak, Rabu (1/9). Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerangkan bantuan ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Sebab pengemis, gelandangan dan warga pra sejahtera memang menjadi perhatian kita baik dari segi bantuan pangan non tunai, program keluarga harapan, bedah rumah, bedah toilet dan sebagainya,” ujarnya usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Bantuan ini setidaknya bisa memberikan semangat kepada warga dalam menjalankan kehidupannya. Hingga kini total bantuan cadangan pangan beras yang disalurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak sejak Januari 2021 sebanyak 100 ton.

Selanjutnya, pihaknya terus memantau masyarakat terutama yang kurang gizi, yang mana titik-titik lokasi berdasarkan survey kelayakan penerima bantuan. Tim Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) yang ada pada Dinsos Kota Pontianak melakukan monitoring penduduk pra sejahtera termasuk lansia dan warga sakit yang menjadi tanggung jawab Pemkot Pontianak. Peran serta masyarakat terutama tetangga, RT, RW dan kelurahan sekitar juga harus sinergis dan peduli.

“Saya mengajak warga Kota Pontianak peduli terhadap lingkungan sekitar, sehingga kita bisa mengetahui jika ada warga yang harus mendapatkan bantuan,” kata Edi.

Petugas kebersihan dan penjaga TPS juga menerima bantuan cadangan pangan. Sebab mereka membantu membersihkan Kota Pontianak dari sampah. Bantuan ini diberikan sebagai penyemangat masyarakat di tengah pandemi.

“Ini menunjukkan pemerintah hadir memperhatikan dan bertanggung jawab terhadap masyarakat,” imbuhnya.

 

Sumber   : Prokopim Kota Pontianak.

Editor      : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Wako Edi Kamtono Tegaskan Insentif Nakes Sudah Dibayar

Ribuan Siswa SMA dan SMK Bakal Ikuti Apel Siaga Kebangsaan