in

Lantamal XII Terus Dukung Kegiatan Vaksin di Restoran Pondok Nelayan Hari ke-3

Jaringinfo.com PONTIANAK – Sehubungan dengan tingginya minat masyarakat Kota Pontianak untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, panitia pelaksanaan Vaksinasi terhadap Masyarakat Maritim di Kota Pontianak, yang dilaksanakan di Restoran Pondok Nelayan Jl. Gajah Mada No 46 Pontianak Kalimantan Barat, memperpanjang waktu pelaksanaannya.

Hal ini kemudian pada Kamis (02/09/2021), kembali Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, beserta  Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII untuk bersinergi dengan Tim Vaksinator Unsur  Forkopimda Kalbar.

“Adapun masyarakat yang mendapatkan vaksinasi jenis Sinovac dalam serbuan vaksin yang dilaksanakan di Restoran Pondok Nelayan sejumlah 715 orang,  dimana pelaksanaan hari pertama Selasa (31/08/2021) sejumlah 516 orang dan hari kedua yaitu dari 206 orang yang mendaftar, yang bisa divaksinasi hanya 199 orang sedangkan 7 orang lainnya ditunda sehubungan dengan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan,” jelas Danlantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman di Pontianak.

Hasil observasi yang dilakukan selama 30 menit pasca divaksin tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Kapan saja masyarakat membutuhkan bantuan TNI AL khususnya masyarakat wilayah Kalbar, prajurit Lantamal XII siap membantunya. Apalagi dimasa Pandemi Covid–19 ini, Tim vaksinator Diskes Lantamal XII tetap siap dan konsisten mendukung serbuan vaksinasi di Kalbar,” ungkap Danlantamal.

Dijelaskan, tim Gabungan vaksinator yang bertugas pada hari ketiga ini yaitu  terdiri dari 1 tim vaksinator dari Diskes Lantamal dan 2 tim vaksinator dari Kesdam XII TPR, dalam pelaksanaannya tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

 

Sumber  : Dispen Lantamal XII Koarmada I.
Editor     : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Semangati Prajurit, Pangdam XII/Tpr Terjun Langsung ke Lapangan

Pangdam XII/Tpr Dampingi Dankodiklatad Serahkan Kunci Hasil Bedah Rumah Bakti Sosial YTP Yonif R 641/Bru