in

Pertamina Beri Apresiasi Pelanggan Konsisten Gunakan BBM Ramah Lingkungan

Foto : Sales Area Manager Pertamina Wilayah Kalbar, Weddy Surya Windrawan saat memberikan apresiasi kepada konsumen yang konsisten menggunakan BBM ramah lingkungan di Pontianak, Sabtu. (Foto Slamet Ardiansyah).

 

Jaringinfo.com PONTIANAK– Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan Barat, memberikan apresiasi terhadap 1.000 pelanggan pertama yang konsisten dalam menggunakan BBM yang ramah lingkungan, yakni RON 92, seperti BBM jenis pertamax, pertamina dex dan lainnya.

“Hari ini kami dalam merayakan hari pelanggan dengan memberikan apresiasi kepada pelanggan atau konsumen yang tetap konsisten menggunakan BBM yang ramah lingkungan, seperti pertamax, pertamax turbo, dan Pertamina dex,” kata Sales Branch Manager I Pertamina Kalbar, Farid Akbar di Pontianak, Sabtu.

Dia berharap dengan adanya apresiasi tersebut, maka bisa lebih memotivasi para konsumen atau masyarakat untuk tetap menggunakan BBM yang ramah lingkungan dan yang belum pelan-pelan beralih kepada BBM ramah lingkungan tersebut.

“Kami juga berharap kepada konsumen yang sudah ‘menikmati’ atau merasakan manfaat menggunakan BBM yang RON-nya tinggi atau ramah lingkungan agar juga turut mengedukasi dengan mengajak teman-temannya agar menggunakan BBM yang ramah lingkungan tersebut.

Hari ini, menurut dia sebagai bentuk apresiasinya kepada 1.000 pelanggan pertama yang membeli BBM ramah lingkungan di SPBU Coco di Jalan Ahmad Yani dengan menggunakan “MyPertamina” akan mendapatkan “Cashback” atau program hadiah uang kembali maksimal masing-masing sebesar Rp50 ribuan ke MyPertamina konsumen tersebut.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak kepada masyarakat agar juga ikut menjaga lingkungan, salah satunya menggunakan BBM yang ramah lingkungan, seperti pertamax, pertamax turbo dan Pertamina dex.

“BBM dengan RON 92 selain ramah lingkungan juga sangat baik untuk keunggulan mesin kendaraan, mesin menjadi awet, tarikan kendaraan menjadi kencang dan lebih irit,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara motor gede yang selalu menggunakan BBM pertamax turbo, Endi Gunawan mengakui alasan dia memilih bahan bakar tersebut karena kualitasnya lebih bagus, tarikan mesin juga bagus dan mesin juga awet.

“BBM pertamax turbo ini lebih bagus untuk perawatan mesin sepeda motor atau kendaraan yang saya punya dibanding kalau menggunakan BBM yang kualitas RON rendah, seperti premium atau solar,” ujarnya.

Hal senada juga diakui oleh Rudi yang selalu makai Pertamina dex dalam mengisi kendaraan roda empat jenis dieselnya. “Karena kalau menggunakan BBM solar mesin mobil saya bisa jebol, dan ini juga saya lakukan untuk  merawat mesin,” katanya.

 

Pewarta  : Slamet Ardiansyah.

Editor       : Slamet Ardiansyah.

Pemakaman Alm. Serda Abrosius Besok Akan dipimpin Langsung Danrem 121/Abw

Promo Electrinet Lifestyle, Tawarkan Kemudahan Layanan Internet Sekaligus Tambah Daya Super Murah