in

Anak-Anak Turut Ramaikan Aksi Mural

Foto :Komunitas Tembokpedia Pontianak dari Indonesia Mengajar berikan Edukasi kepada Anak lewat Mural. (Foto ist)
Jaringinfo.com PONTIANAK — Aktivitas masyarakat di Kota Pontianak semakin berwarna dengan adanya kegiatan menggambar mural tembok yang dikoordinasi oleh komunitas Tembokpedia Pontianak dari Indonesia Mengajar, Minggu (05/09/2021).

Salah satu tembok yang dipilih untuk digambar adalah tembok yang berada di Gang Tiongkandang 2, Kelurahan Sungaijawi Dalam.

Masyarakat setempat yang diwakili Ketua RW 004 Kelurahan Sungaijawi Dalam, Kamaruddin, menyambut baik inisiasi menggambar dan mewarnai tembok ini. Ia mengatakan, melalui kegiatan tersebut, anak-anak di Gang Tiongkandang 2 jadi berantusias untuk kotor-kotoran.

“Anak-anak yang biasanya main hp saja, tapi dengan adanya kegiatan ini, anak-anak jadi mau kotor-kotoran,” ujarnya.

Koordinator acara, Uray Agustian mengatakan, gambar mural ini tak hanya menampilkan estetika saja, namun juga mengandung edukasi.

“Untuk membentuk karakter terutama pada anak usia dini,” tuturnya.

Ia melanjutkan, pembentukan karakter yang termuat dalam mural tersebut berisi pesan sederhana, contohnya adalah 4 kata positif.

“Empat kata ajaib seperti: maaf, tolong, terima kasih dan permisi. Keempat ucapan tersebut jika diterapkan di kehidupan sehari-hari akan membentuk karakter anak,” katanya.

Aksi yang diramaikan sebanyak 30 relawan dari berbagai daerah di Kalimantan Barat ini nantinya akan menyusur lebih banyak tembok lagi di Kota Pontianak.

“Kedepan, Tembokpedia akan menyusur di beberapa lokasi lainnya,” pungkasnya.

 

Sumber : Prokopim Kota Pontianak.

Editor    : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Danlantamal XII Pontianak Terima Tim Sosialisasi Reformasi Birokrasi Koarmada 1

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Warga Tanam Padi Di Perbatasan