in

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Warga Tanam Padi Di Perbatasan

Jaringinfo.com SANGGAU – Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti Pos Guna Banir membantu masyarakat menanam padi secara tunggal di  Dusun Guna Banir, Desa Sungai Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Senin (06/09/2021). Hal ini dilakukan untuk mendukung program ketahanan pangan ditengah pandemi COVOD-19.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Selasa (07/09/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa pada situasi seperti sekarang pada masa pandemi COVID-19 kebutuhan pangan sudah tentu menjadi hal utama yang harus terpenuhi. Selain itu hal ini juga untuk mendukung Pemerintah Daerah terutama di Dusun Guna Banir dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran Satgas Pamtas disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi, penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Satgas Pamtas juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang, jelas Dansatgas.

“Diharapkan masyarakat memperoleh beras yang dihasilkan dari menanam padi untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat. Dimana ke depan apabila kegiatan ini bisa dikembangkan dengan baik maka tidak menutup kemungkinan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat dari hasil menanam padi,” kata Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Guna Banir Letda Inf Surono mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung program Pemerintah yaitu ketahanan pangan untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat, selain itu apabila dapat dikembangkan dengan baik dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya mempunyai tujuan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan ketahan pangan tetapi juga dapat mempererat tali silaturahmi diantara warga dan anggota pos Guna Banir,” ucapnya

Sementara itu bapak Nursin selaku ketua kelompok Tani mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan partisipasi personel Pos Guna Banir dalam menanam padi ini sehingga dapat menambah wawasan baru dan pekerjaan menanam padi ini dapat cepat diselesaikan.

 

Sumber  : Pen Satgas Pamtas 643.

Editor     : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Anak-Anak Turut Ramaikan Aksi Mural

Edi Kamtono Serahkan Berkas Pembebasan Lahan ke Kementerian PUPR Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I