in

Per 6 September 2021Capaian Vaksinasi di Kota Pontianak 197.863 jiwa

Foto : Gubernur Kalbar Sutarmidji (tengah) bersama Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan (kiri) dan Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Andi Herindra (kanan) melihat pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal di Halaman Masjid Raya Mujahidin. (Foto ist)

 

Jatinginfo.com PONTIANAK – Capaian vaksinasi di Kota Pontianak terus bertambah. Berdasarkan data per 6 September 2021, jumlah capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Pontianak sebanyak 197.863 jiwa. Sementara dosis kedua sudah mencapai jumlah 126.683 jiwa. Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan berharap dengan kian gencarnya vaksinasi Covid-19 serta antusias masyarakat untuk divaksin, kasus Covid-19 terus menurun.

“Upaya vaksinasi Covid-19 yang kita lakukan secara terus-menerus diharapkan bisa mencapai kekebalan komunal,” ujarnya usai menghadiri vaksinasi massal secara serentak bagi pesantren dan rumah ibadah di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Selasa (07/09/2021).

Pihaknya terus gencar melaksanakan vaksinasi serta sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19. Saat ini, jumlah Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit menurun drastis. Bahkan Rusunawa Nipah Kuning yang menjadi salah satu rumah isolasi pasien Covid-19 hanya tersisa satu orang yang menjalani perawatan.

“Untuk aturan PPKM level tiga sudah diperlonggar, hanya tinggal kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan,” ungkap Bahasan.

Ia menambahkan, dalam upaya mencegah terjadinya lonjalan kasus Covid-19, Pemerintah Kota Pontianak dan Satgas Covid-19 Kota Pontianak tetap memberlakukan aturan PPKM level tiga sebagaimana Instruksi Menteri Dalam Negeri.

“Sehingga seluruh aktivitas masyarakat diatur sesuai aturan PPKM level tiga yang berlaku,” pungkasnya.

Sumber : Prokopim Kota Pontianak.
Editor    : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Dukung Pasokan Listrik Sarana Kesehatan, GM PLN Kalbar Kunjungi RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Pontianak

Yakinkan Tepat Sasaran dan Mematuhi Protkes, Satgas Pamtas 643/Wns Bantu Pembagian BLT Di Perbatasan