in

Danrem 121/Abw terima laporan Korps Kepala Seksi Perencanaan Korem 121/Abw.

Jaringinfo.com SINTANG – Danrem 121/Alambhana wanawai Brigjen TNI Ronny, terima laporan Korps Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 121/Abw Letkol Arm Moh. Yasser Maklin yang diadakan di ruang loby Korem 121/Abw. Rabu (08/09/2021).

Disamping laporan korp, juga diadakan tradisi penerimaan sebagai warga Korem 121/Abw. Tradisi penerimaan dilingkungan Korem 121/Abw dengan maksud untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya disatuan baru yaitu Korem 121/Abw.

Kasiren Korem 121/Abw Letkol Arm Moh. Yasser Maklin, M.Sc yang baru saja melaksanakan korps dan tradisi penerimaan sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Perencanaan (Waasren) Kodam XVI/Ptm.

Tradisi masuk satuan ini diawali dengan pengisian buku kedatangan selanjutnya mencium Duwaja Alambhana Wanawwai yang merupakan lambang Korem 121/Abw. Duwaja Alambhana Wanawwai merupakan lambang atau simbol Korem 121/Abw yang mempunyai arti prajurit Korem 121/Abw  sebagai prajurit yang tangguh  di darat, di hutan dan di air.

“Selamat bergabung di Korem 121/Abw dan selamat menjalankan tugas sebagai Kepala Seksi Perencanaan (Kasi Ren). Kasi Ren merupakan staf Danrem 121/Abw yang mempunyai peranan penting dalam menyusun perencanaan perencanaan program Korem, untuk itu harus kerja sama dengan staf lain dan tentunya dibawah koordinasi Kepala staf (Kasrem),” ungkap Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny.

Kata Danrem, dipahami bersama bahwa pergantian pejabat dan personel dilingkungan TNI AD khususnya di Korem 121/Abw ini merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Korem 121/Abw.

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan bekal dari satuan lama yaitu sebagai Wakil Asisten Perencanaan (Waasren) Kodam XVI/Patimura nantinya bisa di kembangkan di Korem 121/Abw, sehingga Korem 121/Abw agar lebih maju lagi,” jelasnya.

Acara ini secara bersamaan juga di adakan pengangkatan pengurus baru Persit KCK Koorcab Rem 121 yaitu Ny. Yasser.

Turut hadir dalam kegiatan korps raport Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso SE.,M.M, para Kasi Kasrem 121/Abw, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 ibu Rissa Ronny, beserta pengurus, perwira staf Korem 121/Abw , dan perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama. Pelaksanaan tetap menggunakan protokol kesehatan.

 

Sumber : Penrem121/Abw.

Editor    : Slamet Ardiansyah.

Pangdam XII/Tpr Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Serbuan Vaksinasi di Kalbar

Konsumsi Listrik PLN Naik Jadi 146 TWh, Sinyal Ekonomi RI Mulai Bangkit