in

Penyampaian Nota Keuangan dan Raperda Ketapang Tentang APBD 2022

Jaringinfo.com KETAPANG – Pemerintah Kabupaten Ketapang  menyampaikan Nota Keuangan Rancangan APBD Tahun 2022 kepada DPRD Kabupaten Ketapang. Penyampaian tersebut diserahkan Wakil Bupati Ketapang  Farhan, kepada Wakil Ketua DPRD Ketapang Mat Hoji,  dalam Rapat Paripurna di kantor DPRD Ketapang, Senin (13/9/2021) siang

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Ketapang, Mat Hoji Hadir  sejumlah anggota DPRD, Sekretaris DPRD Maryadi Asmu’ie. Rapat Paripurna juga diikuti secara virtual oleh anggota DPRD Ketapang serta  pejabat dan kepala OPD jajaran Pemkab Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Farhan, menyampaikan bahwa setiap tahun baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah telah menyusun rencana kerja pemerintah.

“Tema rencana kerja pemerintah tahun 2022 adalah “pemulihan ekonomi dan reformasi struktural” maka fokus pembangunan pada tahun 2022 diarahkan kepada industri pariwisata, ketahanan pangan, usaha mikro kecil menengah, infrastruktur dan transformasi digital,” jelas Wakil Bupati Farhan, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Ketapang Martin Rantan.

Lebih lanjut Wakil Bupati  Farhan, menyebutkan fokus pembangunan 2022 juga diarahkan kepada pembangunan rendah karbon, reformasi perlindungan sosial, reformasi pendidikan dan keterampilan serta reformasi kesehatan dengan sasaran dan target yang harus dicapai pada tahun 2022.

“Dalam rencana kerja tahun 2022 merupakan tahun ketiga dari kontek rencana pembangunan jangka menengah tahun 2022-2024” terang Wakil Bupati, Farhan.

Wakil Bupati dalam kesempatan itu juga menyampaikan gambaran umum pendapatan, belanja dan pembiayaan yang tertuang dalam rancangan peraturan daerah tentang APBD tahun anggaran 2022.

“Saya mengajak kita semua yang diberi amanat oleh rakyat, untuk dapat melaksanakan amanat tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab dan senantiasa mempedomani ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

 

Sumber  : Diskominfo Kabupaten Ketapang.

Editor     : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Ciptakan Lingkungan Yang Bersih, Satgas Pamtas 643/Wns Bersihkan Pantai Camar Bulan

Siaga Banjir, Satgas Pamtas 643/Wns Lakukan Karya Bhakti Pembuatan Drainase Air Bersama Masyarakat