in

Kunker ke Kalbar, Pangkoarmada I Tinjau Serbuan Vaksin Lantamal XII dI Rumah Radangk

Foto : Kunjungan kerjanya, Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I), Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah di Kalbar dan peninjauan langsung ke kegiatan serbuan vaksin di Rumah Radangk Pontianak. Foto Slamet Ardiansyah.
Jaringinfo.com PONTIANAK  – Dalam kunjungan kerjanya, Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I), Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah dan Ketua DJA I Ny. Ifa Arsyad Abdullah, beserta rombongan menyempatkan diri melakukan peninjauan langsung kegiatan serbuan vaksinasi yang di lakukan oleh Lantamal XII bersinergi dengan Pemerintah Kota Pontianak di kompleks rumah Adat Dayak di Rumah Radangk dan rumah adat Melayu Kalimantan Barat yang terletak di Jalan Sutan Syarir di Kota Pontianak.
“Serbuan Vaksinasi ini masih dalam rangka rangkaian memperingati hari jadi  ke – 76 Angkatan Laut, bertemakan, Dengan Semangat Jalasveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” kata Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) XII Pontianak,  Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman di Pontianak, Rabu (15/09/2021).
Dan Lantamal XII, kembali memerintahkan Kepada Dinas Kesehatan Lantamal XII Letkol Laut (K) Heru Subagyo, selaku Dansatgas COVID-19 Lantamal XII untuk menggelar kembali serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim di Rumah Radakng sebagai kelanjutan pelaksanaan serbuan vaksin.
“Serbuan vaksin ini kembali di grlar karena saat ini banyak masyarakat yang menerima vaksin dosis 1, sehingga ini merupakan jawaban untuk memperoleh vaksinasi dosis 2 vaksin COVID-19,”  ungkap Danlantamal XII.
Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Rumah Radakng ini, bertepatan dengan Kunjungan Kerja Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I), Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, dan Ketua DJA I Ny. Ifa Arsyad Abdullah, beserta rombongan di Bumi Khatulistiwa, berkesempatan meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat Kota Pontianak.
Terlihat beberapa Tokoh Masyarakat yang bertegur sapa dengan Pangkoarmada I. Hal ini karena Kalbar khususnya Kota Pontianak mempunyai arti tersendiri bagi Pangkoarmada, dimana saat beliau berpangkat Kolonel pernah menjabat sebagai Komandan Lanal Pontianak (dimana saat itu organisasi TNI AL belum di validasi).
Pangkoarmada dalam Konferensi Pers dihadapan para awak media menyampaikan bahwa keberadaannya di Kalbar dalam rangka kunjungan  di beberapa wilayah kerja pangkalan – pangkalan yang ada dalam jajaran Koarmada I, salah satunya di Pontianak.
“Hal ini guna melihat dari dekat kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan oleh pangkalan-pangkalan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka rangkaian memperingati hari jadi ke-76 Angkatan Laut, dan melihat dari dekat pelaksanaan serbuan vaksin terhadap masyarakat maritim di Pontianak, dimana tujuan dilakukan serbuan vaksinasi ini untuk membentuk terwujudnya kekebalan komunal (Herd Immunity), serta mendukung program pemerintah mewujudkan 2 juta orang tervaksin setiap hari,” kata Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah.
Jenderal Bintang Dua itu menjelaskan kegiatan vaksin itu dilaksanakan agar masyarakat sehat dan tidak mudah kena COVID-19.  Selain itu juga Pangkoarmada I menyampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga medis / tim vaksinator baik dari pemerintah setempat maupun dari TNI AD, TNI AU dan Polri yang sudah ikut mendukung berpartisipasi bersedia ikut dalam kegiatan ini.
“Tujuan vaksinasi ini agar masyarakat kebal terhadap Virus.  Target dalam serbuan vaksinasi ini sejumlah 2300 orang atau disediakan 230 Vial, diharapkan semakin banyak semakin baik.  Sasaran vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat yang berusia 12 tahun ke atas, dan pelaksanaan hanya 1 hari saja,” ujar Pangkoarmada.
Pangkoarmada I juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Forkopimda Kalbar yang terus bersinergi bersama Pangkalan Utama TNI AL Pontianak dalam memutus mata rantai pandemic COVID-19. Sebagaimana kita ketahui masyarakat Pontianak terdiri dari bermacam-macam suku antara lain suku Dayak, Melayu, Bugis Makasar, dan Jawa dan lainnya, semuanya merupakan satu kesatuan dalam Bhineka Tunggal Ika, biar berbeda beda tetap satu.
Hadir dalam kegiatan ini antara lain Ketua Korcab XII DJA I Ny. Noni Andi Rukman, Anggota Komisi I DPR RI, Krisantus Kurniawan , Anggota Komisi X DPR RI, Adrianus Asia Sidot, Sekjen MADN. Yakobus, Ketum DAD Jakius Sinyor, Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, Asops Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, CHRMP, dan Ny.Sulli Ashari Alamsyah, serta Asrena Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Tomy Erizal, Ny. Eci Tomy Erizal, serta Perjabat Utama Lantamal XII.
Pewarta  : Slamet A.
Editor      : Slamet Ardiansyah.

Resmikan Teras Parit Nanas, Pemkot Akan Tambah Spot Kuliner

Di 2021, Pembayaran Santunan Kecalakaan Jasa Raharja Capai Rp21 Milyar