in

Satgas Pamtas 643/Wns dan Imigrasi Pemasangan Banner Himbauan Larangan Tindakan Ilegal di wilayah perbatasan

Jaringinfo.com SANGGAU– Segala upaya terus dilakukan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti bersama instansi terkait di perbatasan untuk mencegah tindakan Ilegal di wilayah perbatasan, salah satunya bekerja sama dengan pihak Imigrasi melakukan pemasangan banner himbauan pelarangan keluar masuk PMI tanpa dokumen resmi atau Ilegal di  jalan Perbatasan Desa Segumun Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Selasa (15/9/21).

“Tugas pokok Satgas Pamtas ialah menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan di antara kedua negara. Salah satunya adalah mengamankan wilayah perbatasan dari tindakan ilegal yang marak terjadi. Salah satunya Pos Segumun Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns yang terdapat banyak jalan tikus atau jalur tidak resmi,” ucap Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Sanggau Kalbar, Rabu (15/09/2021).

Dansatgas menyebutkan, hal tersebut membuat Satgas Pamtas sebagai garda terdepan pengamanan di wilayah perbatasan terus bersinergi bekerjasama dengan instansi terkait, salah satu bentuk usahanya yaitu pemasangan banner himbauan pelarangan tindak Ilegal di wilayah jalur tidak resmi perbatasan yang dilakukan bersama Imigrasi Segumun guna mencegah Ilegal Entry atau perdagangan orang yang kerap dilakukan oleh oknum tertentu.

“Kegiatan ini termasuk tindakan pencegahan yang dapat kami lakukan sehingga masyarakat sadar Hukum dan mengerti apa yang diperbolehkan dan yang tidak diperbolehkan,” jelas Dansatgas.

Danpos Segumun Letda Inf Ahmad Siswanto menambahkan, kegiatan ini diawali dengan patroli rutin menyusuri jalur-jalur tidak resmi perbatasan wilayah Segumun bersama personel Imigrasi, dilanjutkan pemasangan banner himbauan di jalur-jalur tidak resmi, kegiatan ini diikuti oleh Danpos Segumun beserta dua anggota dan dari pihak imigrasi dipimpin Kasub Intelijen, Pijan bersama empat anggota.

Kasub Intelijen Imigrasi, Pijan mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang selalu membantu imigrasi dalam menjalankan tugas pokok.

“Kegiatan ini akan terus dan rutin kami lakukan guna membangun sinergitas kerja sama sehingga terciptanya wilayah perbatasan yang aman, tertib dan kondusif, ucapnya.

 

Sumber   : Pen Satgas Pamtas 643.

Editor      : Slamet Ardiansyah.

Lantik 68 Pejabat, Wako Pontianak Minta Camat dan Lurah Pahami Karakter wilayahnya

Resmikan Teras Parit Nanas, Pemkot Akan Tambah Spot Kuliner