in

Satgas Pamtas 643/Wns Mengevakuasi Seorang Ibu Yang Pingsan di Tengah Ladang Perbatasan

Jaringinfo.com SANGGAU –  Liana (45) seorang ibu yang dilaporkan suaminya kepada Pos Palapasang mengalami sesak nafas yang mengakibatkan pingsan di sebuah ladang tempat mereka bertani. Dengan sigap dan cepat anggota Pos Palapasang langsung bergegas untuk melaksanakan pertolongan pertama dan mengevakuasi dengan cara digendong dan berjalan sejauh kurang lebih 2 kilometer menuju Pos Palapasang Desa Palapasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Sabtu (18/9/21).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti , Letkol Inf Hendro Wicaksono, dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau

Dansatgas menerangkan, Pada sabtu sore sekira pukul 17.15 WIB. Pos Palapasang Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns didatangi Adi (50) warga setempat dengan berlari sambil terengah-engah langsung meminta bantuan kepada anggota Pos Palapasang untuk menolong istrinya yang pingsan akibat sesak nafas di ladang tempat mereka bertani. Dengan sigap Danpos Palapasang Sertu Edi langsung memerintahkan anggotanya untuk segera menuju ladang tersebut untuk melakukan pertolongan pertama.

“Setelah berhasil mendapatkan pertolongan pertama, ibu Liana  langsung di evakuasi dengan cara digendong oleh anggota Pos dan berjalan menyusuri sungai sejauh kurang lebih 2 kilometer untuk menuju Pos Palapasang. Sesampainya di Pos ibu tersebut langsung mendapat pengobatan intensif dan bisa sadarkan diri. Setelah kondisi sudah membaik sekira pukul 19.00 WIB. Anggota Pos  Palapasang mengantarkan pulang untuk memulihkan kesehatan di rumah,” terang Dansatgas.

Terpisah Danpos Palapasang Sertu Edi menambahkan dengan segala keterbatasan dan sulitnya akses tidak mematahkan semangat kami untuk selalu membantu kesulitan masyarakat perbatasan, hal ini telah berulang kali disampaikan Dansatgas kepada kami, selain menjaga wilayah perbatasan, kita harus peduli terhadap masyarakat sehingga masyarakat bisa merasakan keberadaan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643Wns ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Ali Suami dari Ibu Liana mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang telah menyelamatkan nyawa istrinya.

“Saya tidak tahu bagaimana nasib istri saya kalau tidak ditolong bapak TNI, semoga Tuhan membalas kebaikan bapak TNI, Amiin,” ucap Ali.

Sumber  : Pen Satgas Pamtas 643.
Editor     : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Gunawan Diganjar Penghargaan Pendonor Tertua Diusia 69 Tahun

Koorsahli Kasad Kunjungi Satgas Garuda Batalyon Gerak Cepat (BGC) XXXIX-C/MONUSCO