in

499 Prajurit Komponen Cadangan Kodam XII Ikuti Latihan ke Batujajar Jawa Barat

Foto : Apel keberangkatan 499 prajurit Komcad Kodam XII/Tpr untuk mengikuti latihan pembulatan di Batujajar. (Foto ist)

 

Jaringinfo.com PONTIANAK – Sebanyak 499 orang prajurit Komponen Cadangan (Komcad) angkatan pertama hari ini, Senin (20/09/2021) di berangkatkan melalui pelabuhan Dwikora Pontianak untuk melakukan latihan pembulatan ke Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Batujajar Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat.

“Latihan pembulatan itu diberikan dengan maksud agar para prajurit Komcad memiliki kepercayaan sendiri dan memiliki standar yang sama,” kata Wakil Komandan (Wadan) Rindam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma di Pontianak, Kalimantan Barat.

Wadan Rindam mengatakan, ke 499 prajurit Komcad angkatan pertama itu sebelum di betangkatkan ke Batujajar  telah menjalani pendidikan dasar militer dan taktis selama tiga bulan di Rindam Kodam XII/Tanjungpura di Singkawang baru kemudian diberangkatkan untuk menjalani latihan pembulatan di Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar.

“Di Batujajar, ke 499 prajurit Komcad Kodam XII/Tpr ini akan bergabung dengan Komcad dari Kodam Jaya, Kodam III/ Siliwangi, Kodam IV/Diponegoro dan Kodam V/Brawijaya. Total jumlah dari lima Kodam yang ikut latihan di Batujajar itu sebanyak 2500 orang,” ujar Kolonel Indra.

Menurut Kolenel Indra, di Batujajar para Komcad tersebut akan mendapat latihan pembulatan selama dua minggu. Latihan itu hanya untuk pembulatan saja, apakah latihan yang telah dijalani sudah tinggal dilihat dari sejauh mana segi persepsi penguasaan materi latihan yang telah di berikan di masing-masing Rindam.

“Dan hari ini untuk para Komcad Kodam XII/Tpr kami berangkatkan secara resmi ditandai dengan apel di Pelabuhan Dwikora Pontianak,” tutupnya.

 

Pewarta/editor : Slamet Ardiansyah.

Cegah Stunting, BKKBN dan Komisi IX DPR RI Selalu Berjalan Berdampingan

2.2 Coffee&Eatery, Hadir Saat Pandemi Untuk Temukan Kreativitas Lewat Kopi