in

Kediaman Anumerta Ida Bagus Putu Diwarnai Suasana Duka

Jaringinfo.com LANDAK – Suasana duka menyelimuti kediaman orang tua almarhum Pratu Anumerta Ida Bagus Putu Suwarman. Dan tangis keluarga pun pecah saat jenazah sampai di rumah duka di Dusun Tungkul, Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Landak, Kalimatan Barat, Rabu (22/9/2021) malam.

 

Ida Bagus Putu Suwarman gugur akibat ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ketika mengevakuasi jenazah tenaga kesehatan di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Selasa (21/9/2021).

 

Komandan Kodim 120/Mempawah Letkol. Inf Dwi Agun Prihanto saat berada di rumah duka mengatakan, setelah melakukan perjalanan yang panjang akhirnya jenazah Praka Anumerta Ida Bagus Putu S sampai di rumah duka orangtuanya.

 

“Malam ini sekitar pukul 22.15 tadi Jenazah Praka Anumerta Ida Bagus Putu S yang gugur di medan tugas di Papua, sudah tiba di rumah duka dengan aman, lancar dan tanpa kendala,” kata Dandim 1201.

 

Jenazah Praka Anumerta Ida Bagus Putu S disemayamkan di rumah duka sebelum dilaksanakan prosesi pemakaman Kamis (23/9/2021), yang dimulai dari Aula Kantor Bupati Landak dan Taman Makam Pejuang (TMP) Kabupaten Landak akan menjadi tempat peristirahatannya yang terakhir.

 

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim 1201 turut berbelasungkawa atas gugurnya salah satu prajurit terbaik bangsa, yang mengabdikan diri kepada bangsa dan negara semoga amal ibadahnya almarhum diterima dan ditempatkan di tempat terbaik oleh Allah,” ucap Letkol.Inf Dwi Agung Prihanto.

 

 

Sumber  : Pendim 1201/Mempawah.

Editor     : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Lantamal XII Bersinergi Bersama instansi Terkait Gelar Vaksinasi Massal di Mall A.Yani Pontianak

Pemkot Pontianak Targetkan 10 Titik Ruang Publik Tahun 2025