in

Satgas Pamtas 643/Wns Sosialisasi PPKM Level 2 dan Bagi Kaos di Perbatasan

Jaringinfo.com SAMBAS – Lima personel Pos Sungai Bening Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti dipimpin Danpos Sertu Rail melakukan kegiatan sosialisasi PPKM level 2 disertai pembagian kaos dari Mabes TNI kepada warga Desa Sungai Bening, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

 

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, Letkol Inf Hendro Wicaksono, dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau, Kamis (23/09/2021).

 

Dansatgas mengatakan, tantangan tugas di wilayah perbatasan kedepan tidak hanya mengamankan perbatasan dari segala tindak ilegal baik penyelundupan, pencurian hingga pelintas batas, juga memiliki tugas yang lain termasuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah perbatasan khususnya Sektor Barat Kalbar.

 

Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan terkait dengan pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19 dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik PPKM Darurat, PPKM Mikro maupun PPKM Level 4 hingga 1, jelas Dansatgas.

 

“Segala ketentuan untuk zona PPKM telah ditetapkan oleh Pemerintah dan diharuskan dilaksanakan, tentunya kita tidak ingin kondisi ini terus berlarut sehingga perlu langkah-langkah pencegahan yang kreatif,” tegas Dansatgas.

 

Dansatgas berharap agar seluruh warga di wilayah perbatasan tidak mengendorkan penerapan protkes secara ketat dan selalu bersama menjaga kesehatan diri dimasa pandemi ini.

 

“Kita masih dalam masa pandemi jadi jangan sampai kita terlena dan tidak menerapkan protkes,” ucap Dansatgas.

 

Ditempat terpisah Danpos Sertu Rail mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengedukasi masyarakat mengenai PPKM dimana Kab. Sambas masuk pada level 2, mengingatkan masyarakat tetap patuh pada protkes, dan untuk membangun serta menjaga kemanggulan TNI dengan rakyat di wilayah perbatasan khususnya di Desa Sungai Bening.

 

“Selain memberikan sosialisasi mengenai PPKM Level 2, kami juga memberikan kenang-kenangan berupa kaos dar Mabes TNI sebagai bentuk tali asih kami,” ucap Danpos.

 

Joni (62) warga Sungai Bening mengaku sangat senang dengan sosialisasi PPKM oleh personel Satgas, sehingga masyarakat dapat mengerti secara langsung dan juga berterima kasih atas pemberian kaos sebagai bentuk keakraban warga dan personel Satgas.

 

“Terima kasih bapak-bapak Satgas sudah memberikan pengetahuan kepada kami dan juga memberikan kenang-kenangan berupa kaos yang akan selalu kami ingat,” ucapnya.

 

Sumber  : Pen Satgas Pamtas 643.

Editor     : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Wabup Terima Penlok Bandara KKU dari Kementerian Perhubungan

KJRI Kuching bantu pemulangan enam orang WNI/PMI dalam kondisi khusus