in

Cabang Angkat Besi Kalbar Pastikan Atletnya Siap Berlaga di PON XX Papua

Foto : Salah satu lifter putri Angkat Besi Kalbar dalam persiapan menuju ke PON XX Papua. (Foto ist)

 

Jaringinfo.com PONTIANAK – Seluruh lifter Angkat Besi Kalbar menyatakan kesiapannya untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Demikian hal itu di tegaskan Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Besi Kalimantan Barat, Sukandi untuk PON XX Papua.

 

“Atlet kami sudah siap tempur dengan kondisi kesehatan dan stamina atlet fit, namun ia selalu menghimbau agar atlet tetap waspada terhadap lawan-lawannya,” kata Sukandi, Pelatih Angkat Besi Kalbar pada PON XX Papua, di Pontianak, Kalbar Minggu (26/09/2021).

 

Dikatakannya, pada Cabor Angkat Besi biasanya menjadi langganan penyumbang medali PON bagi Kontingen Kalbar. Hal ini akan coba dipertahankan oleh atlet Angkat Besi Kalbar.

 

“Misalnya Restu Anggi yang menghadapi lawan yang juga di Pelatnas, 50:50 semua tergantung Allah SWT semoga berpihak ke atlet kita” ujarnya.

 

Sukandi menjelaskan, pada Cabor Angkat Besi, Kalbar menerjunkan sebanyak 4 lifter angkat besi yakni Restu Anggi, Putri Aulia, Rizka Oktaviana dan Wuri.

 

“Dari ke empat lifter itu, Putri Aulia merupakan peraih medali perunggu Sea Games Fhilipina 2019 sedangkan Restu Anggi merupakan atlet Pelatnas yang beberapa waktu lalu meraih medali Emas Kejuaraan Angkat Besi di Kazakstan,” tuturnya.

 

Sukandi memastikan keempat atletnya sudah berada di puncak kemampuan (Peak Performance) selain dari target angkatan yang sudah diraih selama latihan, kebugaran dan kondisi fisik juga dalam keadaan siap.

 

“Kami memohon doa dari seluruh masyarakat Kalbar agar tim Angkat Besi Kalbar mampu membawa pulang medali dan mengharumkan nama Kalbar. Kami para atlet beserta pelatih Angkat Besi Kalbar di jadwalkan bertolak ke Jayapura, Papua pada Rabu 29 September 2021,” pungkasnya.

 

 

Pewarta/editor : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Peringati World Cleanup Day, Ratusan Relawan Pungut dan Pilah Sampah di Waterfront

Satgas Pamtas 643/Wns Gagalkan Penyulundupan Ratusan Burung Kacer