in

Latihan Aerobik, Atlet Wushu Kalbar Perkuat Jantung Jelang Pertandingan

Foto : Salah satu atlet Wushu Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Barat, Andri Noviardi usai melakukan latihan Kardio atau Aerobik. (Foto ist).
Jaringinfo.com MERAUKE – Jelang pertandingan kategori Sanda atau Tarung, atlet Wushu Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Barat, Andri Noviardi  memantapkan latihan Aerobik ayau Kardio guna buat penguatan jantung dan paru-paru, latihan tersebut dilakukan agar oksigen yang keluar saat bertanding dapat terkontrol dengan baik.
“Pelatihan Kardio atau Aerobik ini penting dilakukan buat mengontrol oksigen yang keluar saat pertandingan nanti. Menurut saya, mengatur ritme nafas saat bertanding penting. Sebab saat pertandingan jantung akan berpacu kencang. Ini yang perlu diatur,” ujar atlet Wushu perwakilan Kalbar, Andri Noviardi, Senin.
Andri Noviardi akan turun di kelas sanda 65 kilogram. Kategori sanda akan membutuhkan fisik yang kuat. Sebab ia yakin dirinya akan bertemu lawan yang tidak mudah.
Selain penguasaan teknik pukulan, tendangan dan bantingan. Melatih nafas agar tetap terkontrol saat bertanding penting.
Dalam pertandingan nanti, ia akan memainkan dua ronde. Namun jika dalam dua ronde itu, skor seri, pertandingan akan dilanjutkan di ronde ke tiga.
Tentunya ia akan memaksimalkan semuanya. Mudah-mudahan dipertandingan nanti bisa menang. Dari informasi yang didapat total ada delapan peserta yang turun di kelas 65 kg. Persaingan sudah pasti ketat.
Pada PON XX Papua ini, Kalimantan Barat menurunkan tiga atlet terbaiknya yaitu Teguh Dwi Wardana, Andri Noviardi dan Syella Nastasha. Ketiga atlet Wushu PON Kalbar itu turun di dua nomor yaitu di nomor Sanda dan Taolu. (Rilis).
Editor : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pangan Murah di Kecamatan Pontianak Selatan

Pekan Disiplin Hari Jadi Ke-76 TNI, Satpom Lanud Supadio Tegakkan Disiplin Lalin dan Protkes COVID-19