in

KONI Kalbar Bangga Pencapaian Prestai Atlet Hapkido Kalbar

Foto : Tim Kalbar pada Cabang Olahraga Hapkido dalam mengikuti PON XX Papua berhasil meraih medali. (Foto ist).

 

Jaringinfo.com Jayapura – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat melalui pimpinan kontingen (CDM), Sarpani melalui rilis tertulisnya yang disampaikan di Jayapura mengungkapan kebanggaannya atas raihan prestasi Hapkido Kalbar, meski dalam PON XX Papua ini masih eksebishi.

 

“Tim Kalbar pada Cabang Olahraga Hapkido yang menjadi salah satu dari 11 Cabor Eksibisi, berhasil masuk pada jajaran enam besar. Posisi ini didapat usai pertandingan terakhir dengan meraih satu Medali Emas dan satu Medali Perunggu,” ungkap Sarpani, Senin

 

Ia menjelaskan, sebagai juara umum adalah tim Kontingen Lampung, yang meraih empat Medali Emas dan satu Medali Perak. Cabor Beladiri Hapkido ini berlangsung di Hotel Suni Garden Lake, kawasan Sentani Kabupaten Jayapura, 24- 25 September 2021.

 

Sementara tiga besar Cabor Hapkido, yakni DIY menempati urutan kedua dengan meraih tiga medali emas, satu medali perak, dan tiga perunggu. Dan urutan ketiga ditempati Sumatera Barat dengan satu emas, dua perak, dan satu perunggu. Cabang olahraga hapkido sendiri diikuti 15 provinsi.

 

“Ada 100 Atlet Hapkido yang berasal dari 15 provinsi yakni Aceh, Sumatera Barat, Lampung, Bengkulu, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Maluku serta Papua. Dan, ada 16 kelas yang diperlombakan,” ujarnya.

 

Hapkido ini kata Sarpani, terbagi dalam 8 kelas putra dan 8 kelas putri, dengan pola bertanding 5 atliet dalam satu kelas yang dipertandingkan. Dari pertandingan di kelas-kelas tersebut memperebutkan 16 medali emas, 16 medali perak, dan 32 perunggu.

 

“Kita dari tim Hapkido Kalbar dalam Eksebisi PON XX Papua 2021 menurunkan Sandia Arum yang meraih medali emas di nomor Daeryun Putra Kelas Under 54. Kedua adalah Anisa Puspita Sari medali Perunggu di nomor Daeyun Putri Kelas Under 72 Kg.

 

Sementara Tim Official di antaranya adalah Herianto H. Rifa’i sebagai Manager, Rusli sebagai Head Coach, dan Sin Sang, Coach. Selain Sandia dan Anisa ada Livia Marvella, Muhammad Fadel Hidayat, dan Dewa,” tutupnya. (Rilis).

 

Editor : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Ajarkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini, Satgas Pamtas 643/Wns Latih Baris Berbaris di Sekolah Perbatasan

Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pangan Murah di Kecamatan Pontianak Selatan