in

Danlantamal XII Tutup Latihan Penanggulangan dan Evaluasi Medis Pasien COVID-19

Jaringinfo.com PONTIANAK –  Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman dengan di damping Pejabat Utama Lantamal XII, Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro (Han), para Asisten Danlantamal XII, Kadis dan Kasatker Jajaran Lantamal XII, perwakilan unsur Forkopimda Mempawah, bertempat di Mako Lantamal XII Wajok Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat secara resmi menutup Latihan Percepatan Penanggulangan Pandemi Covid-19 dan Latihan Evaluasi Medis Pasien Covid-19 di KRI/KAL serta Serbuan Vaksin Lantamal XII, Kamis (30/09/2021).

 

Latihan Percepatan Penanggulangan Covid-19 melalui serbuan Vaksin TA.2021 yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI AL Lantamal  XII selama dua hari sejak Rabu (29/09/2021). Kegiatan itu diinisiasi oleh Staf Opeasi Lantamal XII  dan Dinas Kesehatan Lantamal XII dengan harapan dapat memberikan pengetahuan tentang bagaimana menangani dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam penanggulangan Covid-19 baik di kapal maupun pendirat guna mewujudkan program pemerintah dalam menuntaskan pandemic covid – 19 di wilayah Kalbar.

 

“Pelatihan ini telah kita laksanakan ini, pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas seluruh sumber daya yang kita miliki.  Kegiatan ini merupakan upaya  TNI AL untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penangggulangan pandemic covid-19, dengan melibatkan seluruh potensi kekuatan nasional yang diselenggarana secara terpadu, terarah, efektif dan efesien.,” kata Komandan Lantamal XII.

 

Danlantamal XII  berharap kepada seluruh Prajurit Lantamal XII dengan selesainya mengikuti pelatihan baik teori maupun praktek yang meliputi Kegiatan PPKM skala Micro, PPKM Tracer (Aplikasi lacak), Evakuasi Medis Pasien Covid 19 ke Rumah Sakit Rujukan, dan Evakuasi Medis Pasien Covid 19 dari KAL ke rumah Sakit Rujukan, serta bagaimana melakukan pengawalan Vaksin.

 

“Semua itu bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada seluruh personel Lantamal XII dan jajarannya. Sehingga kemampuan dan kesiapan prajurit dalam menghadapi dampak Covid-19 meningkat dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Dan,  pada akhirnya dapat mendukung tugas TNI Angkatan Laut,” tegas Danlantamal XII.

 

Sumber   : Dispen Lantamal XII Koarmada I.
Editor       : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Mako Lantamal XII Wajok Jadi Pusat Serbuan Vakainasi

Edi Kamtono Berharap Tim Gugus Tugas Reforma Agraria Tuntaskan Sengketa Tanah