in

Lepas Sambut Pangdam XII/Tanjungpura di Makodam

Jaringinfo.com KUBU RAYA – Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura melaksanakan acara lepas sambut Pangdam XII/Tpr bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

 

Acara lepas sambut ini dilaksanakan setelah secara resmi Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Mayjen TNI Sulaiman Agusto, melaksanakan serah terima jabatan Pangdam XII/Tpr pada hari Rabu (29/09) lalu di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

 

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (2/10) malam dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari, para PJU Kodam lainnya, LO AL dan AU, para Dansat dan Kabalak jajaran serta Ketua dan Pengurus Persit KCK PD XII/Tpr.

 

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengaku sangat bersyukur dan bangga pernah menjadi bagian dari Kodam XII/Tpr selama kurang lebih dua tahun. Selama menjabat, kebersamaan dan jalinan silaturahmi terbangun antara Pemerintah Daerah, Kepolisian, unsur Forkopimda serta segenap elemen masyarakat sangat harmonis, sehingga tercipta nuansa kerja sama yang saling mendukung dalam mewujudkan pembangunan nasional di daerah.

 

Kepada para akademisi dan insan media serta berbagai pihak, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama selama ini, sehingga dapat memberikan citra positif bagi perkembangan pembangunan di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah serta kinerja Kodam XII/Tpr.

 

“Kepada keluarga besar Kodam XII/Tpr, saya ucapkan terima kasih atas semangat, motivasi dan kinerja yang sangat luar biasa, saya bangga dengan kalian semua. Jaga kekompakan dan tingkatkan terus kemampuan secara profesional dan selalu jalin hubungan baik antara sesama TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat di manapun berada dan bertugas,” pesannya bangga.

 

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menegaskan, bahwa dirinya akan melanjutkan program yang telah dirintis oleh Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, diantaranya turut mendukung program-program Pemerintah Daerah, kebersamaan serta keharmonisan dengan seluruh elemen masyarakat.

 

“Tetap akan kami lanjutkan demi kemajuan Kodam XII/Tpr di masa yang akan datang guna terwujudnya kepentingan pertahanan  di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah,” tegas mantan Kasdam XII/Tpr.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, Pangdam XII/Tpr berjanji akan menjalankan amanah selaku Pangdam XII/Tpr. Untuk itu mengharapkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat serta semua pihak agar tugas-tugas yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr dapat berjalan sesuai harapan.

 

“Kodam XII/Tpr beserta jajaran senantiasa akan mendukung berbagai program yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah demi terselenggaranya pembangunan nasional di wilayah, salah satunya dalam penanganan Pandemi Covid-19 dan Program Vaksinasi massal di wilayah Kodam XII/Tpr,” pungkas Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

 

Sedangkan Gubernur Kalbar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang hampir dua tahun ikut serta membantu dirinya dalam membangun Kalbar.

 

“Kita bersama Pangdam dan Kapolda berhasil membangun 385 Desa Mandiri di Kalbar. Kita juga bersama-sama menangani Pandemi Covid-19,” kata Gubernur.

 

Gubernur berharap kepada Pangdam XII/Tpr sinergitas dan kerja sama antara Kodam XII/Tpr dan Pemerintah Provinsi Kalbar dapat terus ditingkatkan. Saat ini menurut Gubernur, Pemprov. Kalbar tengah fokus dalam penanganan Covid-19 dan vaksinasi. Sesuai dengan perintah Presiden pada akhir Oktober ibukota provinsi harus sudah 70 persen warga divaksin.

 

“Ini tugas kita bersama-sama pak Pangdam dan Kapolda serta seluruh yang hadir. Mari kita bersama-sama untuk mengendalikan Covid-19,” harap H. Sutarmidji.

 

Usai acara ramah tamah dilaksanakan tradisi pelepasan pejabat lama di koridor gedung “A” Makodam XII/Tpr. Dalam kesempatan ini, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima pengalungan syal dari Pangdam XII/Tpr, sedangkan Ny. Ely Nur Rahmad menerima bunga tangan dari Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr.

 

Kemudian, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melaksanakan penciuman Pataka Kodam XII/Tpr “Carathana Jitavina”. Kaskostrad didampingi istri melewati pasukan pedang pora diiringi Himne dan Mars Tanjungpura, menerima hormat jajar dari Regu Jaga Kodam XII/Tpr. Sebelum meninggalkan Makodam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad membacakan Bara Tanjungpura.

Sumber   : Pendam XII/Tpr.
Editor      : Tim Radaksi jaringinfo.com.

Pangdam XII/Tanjungpura Terima Penyerahan Pasukan

Satgas TNI Tumbuhkan Kreativitas Siswa SD Perbatasan Dengan Kerajinan Tangan